Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Mario Gomez Usai Persib Taklukkan Sriwijaya FC

Kompas.com - 16/01/2018, 21:48 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung sukses mengamankan tiga poin perdana pada Grup A Piala Presiden 2018. Maung Bandung menang tipis 1-0 kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (16/1/2018).

Gol semata wayang Persib diukir lewat kaki gelandang asal Korea Selatan, Oh In-kyun pada menit ke-55.

Pelatih Persib, Mario Gomez, mengaku senang dengan kemenangan tersebut. Apalagi Persib mampu menahan tekanan Sriwijaya FC meski sejumlah pemain pilar absen.

"Ini pertandingan pertama dan kami bermain sangat bagus. Hal yang juga penting adalah kami sudah bekerja sejak lama dan ini baru pertandingan pertama. Pada pertandingan ini kami tanpa beberapa pemain karena mereka sedang memperkuat Timnas tapi kami mampu bermain dengan kokoh dan saya sangat senang," ucap Gomez, usai laga.

Gomez menilai, kemenangan tersebut merupakan buah kerja keras anak asuhnya. Menurut Gomez, Michael Essien dkk tampil sangat solid dengan mengedepankan kolektivitas tim.

"Kami sudah menjadi sebuah tim yang sangat baik dan kuat karena pada pertandingan ini kami main 90 menit. Berbeda dengan sebelumnya yang hanya 80 menit dalam uji coba, ini penting," ungkap Gomez.

Gomez juga terkesan dengan sambutan bobotoh (sebutan suporter Persib) yang memberikan suntikan motivasi berharga bagi anak asuhnya.

"Saya senang dengan apa yang dikerjakan pemain dan suporter hari ini. Suporter menjadi hal penting bagi tim ini. Mereka yang selalu memberikan dukungan kepada tim ini," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com