Alasan Islandia Beruji Coba Melawan Timnas Indonesia - Kompas.com

Alasan Islandia Beruji Coba Melawan Timnas Indonesia

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 14/01/2018, 08:25 WIB
Pemain timnas Islandia merayakan gol ke gawang Indonesia Selection pada laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018).BolaSport.com/Gonang Susatyo Pemain timnas Islandia merayakan gol ke gawang Indonesia Selection pada laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018).

KOMPAS.com - Pelatih timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, menyebut arti penting dua laga uji coba di Indonesia.

Timnas Islandia ingin menjajal gaya permainan sepak bola berbeda dari tim-tim yang belum pernah mereka hadapi sebelumnya.

Heimir Hallgrimsson mengatakan, pengalaman menghadapi tim baru akan menjadi modal berharga buat Islandia untuk tampil pada Piala Dunia 2018.

Baca juga : Jadwal Siaran Langsung, Indonesia Vs Islandia, Liverpool Vs Man City

"Dalam dua tahun belakangan, kami bermain melawan tim yang memiliki gaya bermain di luar Eropa," kata Heimir Hallgrimsson di Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu (13/1/2018).

"Salah satu lawan kami adalah Indonesia. Kami ingin mempelajari cara bermain tim Asia," ucapnya.

Itu terbukti dari beberapa laga uji coba selanjutnya yang sudah diagendakan tim debutan Piala Dunia itu.

Pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, di Hotel Fairmount, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2018).MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM Pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, di Hotel Fairmount, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2018).

"Januari akhir, kami akan bemain lagi melawan Meksiko di Las Vegas (Amerika Serikat), lalu Cile dan Amerika Serikat," ucap pelatih berusia 50 tahun itu.

Baca juga : Indonesia Vs Islandia, Luis Milla Senang dan Ingin Petik Sisi Positif

"Kami berharap bisa terus mencoba pemain baru dan mencari lawan dengan gaya bermain yang berbeda dari lawan yang biasa kami hadapi," ujar pria yang juga berprofesi sebagai dokter gigi itu.

Dilansir BolaSport.com dari Soccerway, timnas Islandia juga masih akan menghadapi timnas Peru pada 27 Maret 2018. (M Robbani)

 

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM