Hasil Liga Jerman, Bayern Awali 2018 dengan Kemenangan - Kompas.com

Hasil Liga Jerman, Bayern Awali 2018 dengan Kemenangan

Kompas.com - 13/01/2018, 06:42 WIB
James Rodriguez merayakan gol Bayern Muenchen ke gawang Bayer Leverkusen pada pertandingan Bundesliga di BayArena, Jumat (12/1/2018).AFP/Sascha Schuermann James Rodriguez merayakan gol Bayern Muenchen ke gawang Bayer Leverkusen pada pertandingan Bundesliga di BayArena, Jumat (12/1/2018).

LEVERKUSEN, KOMPAS.com -  Bayern Muenchen mengawali tahun 2018 dengan kemenangan pada pertandinngan pekan ke-18 Bundesliga 1 - kasta teratas Liga Jerman. Mereka menang 3-1 atas Bayer Leverkusen di Stadion BayArena, Jumat (12/1/2018) atau Sabtu dini hari WIB.

Gol-gol Bayern dicetak oleh Javi Martinez (menit ke-32), Franck Ribery (59') dan James Rodriguez (90'). Leverkusen cuma bisa membalas satu gol via aksi Kevin Volland (70').

Martinez membuka keunggulan lewat sepakan jarak dekat dengan menyapu bola sundulan Arturo Vidal yang membentur pemain lawan.

Pada babak kedua, Ribery mencetak gol kedua Bayern dengan menuntaskan skema serangan kilat hasil assist dari James Rodriguez.

(Baca Juga: Serba-serbi Diego Costa - Debut, Cetak Gol, Cedera, Berantem!)

Paling keren ialah gol James pada pengujung laga melalui tendangan bebas. Gelandang serang Kolombia itu menceploskan bola lewat tendangan melengkung yang brilian, sedikit di luar garis kotak penalti.

Saat mengeksekusi, James tak mengambil ancang-ancang terlalu jauh. Dia hanya mundur, kemudian maju 1-2 langkah dan menembak bola dengan kaki kiri.

Lesatan bola meluncur indah membentuk kurva ke pojok kanan gawang kiper musuh.

Dalam laga ini, Bayern juga memainkan striker anyar yang direkrut dari Hoffenheim, Sandro Wagner. Dia tampil lagi berseragam Bayern Muenchen setelah meninggalkan klub itu pada 2008 atau 10 tahun silam!

Seperti dilansir BolaSport.com dari Opta, penyerang Jerman berusia 30 tahun ini menanti 3.785 hari untuk kembali memperkuat klub masa kecilnya tersebut.

Kemenangan ini pun membuat Bayern semakin kokoh saja di puncak klasemen Liga Jerman.

Setelah menjalani 18 laga, pasukan Jupp Heycnkes meraup 44 poin atau sudah unggul jauh 14 angka di atas tim runner-up, Schalke 04. (Beri Bagja) 

 

EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberBolaSport
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM