Rahmad Darmawan Puas dengan Hasil Uji Coba di Cilegon - Kompas.com

Rahmad Darmawan Puas dengan Hasil Uji Coba di Cilegon

Kompas.com - 12/01/2018, 10:00 WIB
Rahmad Darmawan diperkenalkan sebagai pelatih baru Sriwijaya FC, di Kantor Gubernur Sumatera Selatan, Palembang, Jumat (24/11/2017).BolaSport.com/M. Robbani Rahmad Darmawan diperkenalkan sebagai pelatih baru Sriwijaya FC, di Kantor Gubernur Sumatera Selatan, Palembang, Jumat (24/11/2017).

KOMPAS.com - Sriwijaya FC terus mematangkan strategi agar mampu tampil maksimal pada ajang Piala Presiden 2018. Teranyar, Adam Alis dan kolega mampu meraih kemenangan meyakinkan saat uji coba melawan Cilegon United dengan skor 4-1.

Laga yang digelar di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Banten, Kamis (11/1/2018), sebetulnya berjalan cukup seimbang. Namun, pada akhirnya kematangan permainan tim besutan Rahmad Darmawan mampu meredam kekuatan The Volcano, hingga akhirnya mengalami kekalahan.

Gol Sriwijaya FC diciptakan oleh Adam Alis pada menit ke-10, lalu lewat brace Alberto Goncalves menit ke-47 dan 64, dan Rachmat Hidayat menutupnya pada menit ke-89.

Sementara itu, gol dari anak asuh Imam Riyadi hanya mampu diraih lewat titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Septian Andriansyah.

(Baca Juga: Tak Jadi ke Arab Saudi, eks Bek Persija Jakarta dan Persib Bandung Pilih Merumput di Liga Malaysia)

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengaku puas dengan performa timnya terlepas dari kesalahan yang dibuat oleh anak asuhnya. Menurut dia, lawan memberikan perlawanan yang sangat baik, berbeda dengan beberapa uji coba sebelumnya yang hanya melawan klub lokal.

"Terima kasih untuk Cilegon United, sudah memberikan challenge yang baik bagi tim kami. Banyak hal yang diperoleh hari ini untuk persiapan Sriwijaya ke depan," kata pelatih dengan sapaan RD tersebut.

Pria yang memiliki pangkat Mayor di TNI ini pun menambahkan, timnya sudah mulai bisa memainkan apa yang dia instruksikan.

"Mudah-mudahan ajang pramusim Piala Presiden nanti semakin mematangkan tim menghadapi kompetisi resmi, apalagi 60 persen tim Srwijaya diisi muka-muka baru, tentunya butuh waktu untuk adaptasi," ujar RD. (Ilyas Listianto Mujib)

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM