Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gudjohnsen Sebut Tim yang Datang Generasi Terbaik di Islandia

Kompas.com - 11/01/2018, 17:18 WIB

KOMPAS.com - Timnas Islandia akan menjadi lawan Indonesia Selection pada Kamis (11/1/2018) malam ini dalam laga uji coba. Sepak mula duel yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta ini akan terjadi pada pukul 18.30 WIB.

Namun, skuad yang dibawa pelatih Heimir Hallgrimsson ke Indonesia bukan pemain yang meloloskan Islandia ke Piala Dunia 2018. Meski begitu, salah satu legenda Islandia, Eidur Gudjohnsen, menilai tim yang dibawa ke Indonesia merupakan para generasi terbaik Islandia.

Mereka dibina bersama sejak usia 15 tahun. Selain itu, dia menilai skuad muda ini merupakan generasi terbaik Islandia saat ini karena sejak junior, para pemain diajari untuk saling menghormati dan tak memiliki hal negatif.

(Baca juga: Kejutan, Striker Tak Terkenal asal Vietnam Dikontrak Klub Korea)

"Pemain muda kami hormat satu sama lain, mereka tidak ada hal yang negatif,” ujar Gudjohnsen di Hotel Hyatt, Rabu (10/1/2018).

"Mereka besar bersama sejak usia 15-16 tahun. Mereka generasi terbaik Islandia,” tuturnya menambahkan.

Eks pemain FC Barcelona itu tak menyebut pemain yang menonjol di skuad Islandia. Dia menilai semua pemain yang terbaik, karena Islandia bermain dengan kolektif dan tidak bergantung pada satu pemain.

(Baca juga: Keren, Ferdinand Sinaga Jalani Debut, Penonton Kelantan FA Membeludak)

"Sulit untuk memilih, semua pemain Islandia terbaik. Kami bermain kolektif, semua bagus,” ucap pria 39 tahun itu.

Selain lawan Indonesia Selection, mereka juga akan melawan timnas Indonesia asuhan Luis Milla. Duel melawan timnas akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (11/1/2018) malam. (Irwan Febri Rialdi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com