Persipura Ancam Tak Ikut Piala Presiden 2018 - Kompas.com

Persipura Ancam Tak Ikut Piala Presiden 2018

Kompas.com - 11/01/2018, 08:33 WIB
Para pemain Persipura melambaikan tangan ke arah suporter mereka yang datang mendukung langsung saat dijamu Bali United pada laga pekan kedua Liga 1 musim 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (23/4/2017) sore.Juara.net/Yan Daulaka Para pemain Persipura melambaikan tangan ke arah suporter mereka yang datang mendukung langsung saat dijamu Bali United pada laga pekan kedua Liga 1 musim 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (23/4/2017) sore.

JAYAPURA, KOMPAS.com -  Persipura Jayapura mengancam tak akan ikut turnamen Piala Presiden 2018. Hal itu dikarenakan masih ada beberapa tunggakan utang yang belum diberikan, termasuk dari operator Liga 1 2017 PT Liga Indonesia Baru, kepada Persipura.

Belum adanya pelunasan utang itu membuat Persipura kesulitan untuk mengikuti turnamen tersebut. Saat ini, tim berjulukan Mutiara Hitam itu sedang mengalami permasalahan pada keuangannya.

"Bagaimana kami mau ikut (Piala Presiden 2018) kalau ada utang yang belum lunas," kata Sekretaris Persipura Jayapura, Rocky Babena, saat dihubungi wartawan termasuk BolaSport.com, Rabu (10/1/2018),

(Baca Juga: Mantan Pemain AC Milan Resmi Berlabuh di Liga Meksiko)

Rocky mengakui bahwa Persipura juga belum mendapatkan uang saat berkompetisi Indonesia Soccer Championship A 2016. Bila digabungkan dari ISC 2016 dan Liga 1 2017, ada sekitar Rp 4 miliar yang belum diterima Persipura.

"Kalau dihitung-hitung dari Liga 1 dan lalu-lalu termasuk ISC dari operatornya PT GTS juga belum membayar utang ke kami. Ya ada sekitar 3-4 miliar hak kami yang belum diterima," kata Rocky.

"Kalau itu diberikan, kami pasti ikut Piala Presiden," ucap Rocky menambahkan.

(Baca juga: Debut Terens Puhiri Bersama Klub Thailand Diwarnai Kekalahan)

Sejatinya Persipura baru mendapatkan dana sponsor dari Bank Papua. Namun, Bank Papua sepertinya akan memberikan uang itu saat Persipura berlaga di Liga 1 2018 bukan Piala Presiden.

Kabarnya, Bank Papua memberikan dana sebesar Rp 8,5 miliar kepada Persipura. Mutiara Hitam masih menunggu bantuan dana dari PT Freeport dikarenakan jumlah itu masih belum cukup untuk mengarungi Liga 1 2018.

"Yang saat ini kami butuhkan itu dana untuk pembiayaan di awal kompetisi dan Bank Papua walaupun sudah setuju menjadi sponsor tetapi mereka ingin di Liga 1 saja, tidak untuk Piala Presiden," kata Rocky.

Dalam hasil pembagian babak grup Piala Presiden 2018, Persipura tergabung di Grup B bersama dengan tuan rumah Mitra Kukar, Martapura FC, dan Barito Putera. Pertandingan babak penyisihan Grup B akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur. (Hary Prasetya) 

 

EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM