Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSG Lolos ke Semifinal Piala Liga Perancis

Kompas.com - 11/01/2018, 05:03 WIB

AMIENS, KOMPAS.com - Paris Saint-Germain melangkah ke semifinal Piala Liga Perancis. PSG lolos ke empat besar setelah menyisihkan Amiens pada perempat final yang dilangsungkan di Stadion Licorne, Rabu (10/1/2018) atau Kamis dini hari WIB. 

PSG sempat dibuat kesulitan oleh tuan rumah pada laga tersebut. Dua gol kemenangan PSG baru tercipta pada babak kedua yang dicetak oleh Neymar dari titik penalti pada menit ke-53 dan Adrien Rabiot pada menit ke-78. 

Padahal, tuan rumah sudah bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-34. Kiper Regis Gutner dikartu merah setelah melakukan tekel keras ke Kylian Mbappe di luar kotak penalti Amiens. 

PSG menjadi salah satu dari dua tim terakhir yang lolos ke semifinal Piala Liga Perancis. Bersamaan dengan PSG, Montpellier memastikan lolos setelah menang tipis 1-0 di kandang Angers. 

Beberapa jam sebelumnya, Rennes menang 4-2 di kandang sendiri untuk memastikan tiket ke semifinal. Adapun AS Monaco telah lebih dulu lolos, sehari sebelumnya, berkat kemenangan 2-1 di markas Nice. 

Laga semifinal Piala Liga Perancis akan dilangsungkan pada 30-31 Januari 2018. 

Hasil perempat final Piala Liga Perancis, 9-10 Januari 2018: 

  • Rennes 4-2 Toulouse (Steeve Yago, 21', Benjamin Bourigeaud, 42', Adrien Hunou, 86', 90+2'; Issiaga Sylla, 40', Yaya Sanogo, 63')
  • Nice 1-2 AS Monaco (Alassane Plea, 18'; Thomas Lemar, 3', Adama Diakhaby, 37')
  • Angers SCO 0-1 Montpellier (Isaac Mbenza, 86')
  • SC Amiens - Paris Saint-Germain (Neymar, 53'-pen, Adrien Rabiot, 78')
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com