Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seri Lawan Leicester, Manchester United Lakukan Sejumlah Kesalahan

Kompas.com - 24/12/2017, 13:16 WIB

LEICESTER, KOMPAS.com - Jose Mourinho kecewa Manchester United gagal menang atas Leicester City pada pertandingan pekan ke-19 Premier League - kasta teratas Liga Inggris. Pelatih Setan Merah asal Portugal itu menyoroti sejumlah kesalahan timnya. 

Manchester United gagal meraih tiga setelah dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Leicester di King Power Stadium, Sabtu (23/12/2017). Dikatakan dramatis karena sebenarnya pasukan Mourinho tinggal dalam hitungan detik memastikan kemenangan. 

Dua gol tim tamu datang dari Juan Mata pada menit ke-40 dan ke-60. Adapun gol Leicester dicetak oleh Jamie Vardy (27') dan Harry Maguire (90+4').

(Baca juga: 5 Kejadian Paling Heboh di El Clasico, dari Kepala Babi sampai Selebrasi Jemur Baju)

Menurut Mourinho, timnya bisa saja memenangi pertandingan dengan mudah jika para pemain di barisan belakang tidak membuat kesalahan. Dua gol Leicester memang terjadi akibat kesalahan lini pertahanan United.

Pertama, bek-bek Setan Merah terlambat kembali ke belakang sehingga counter attack Leicester mampu dituntaskan Vardy dengan sebuah gol.

(Baca juga: Mengerikan, Begini Formasi Barcelona Andai Cristiano Ronaldo Gabung)

Kedua, Chris Smalling lalai dalam melakukan penjagaan sampai-sampai Maguire bisa menyontek bola masuk ke gawang.

"Kami membuat sekumpulan kesalahan besar di partai yang seharusnya bisa kami menangi dengan mudah," ucap Mourinho selepas pertandingan, seperti dikutip Bolasport.com dari BBC.

"Saat istirahat, saya berkata kepada para pemain bahwa laga ini mudah. Kenyataannya, skor 2-2," tutur sosok asal Portugal itu.

Hasil seri membuat United bertahan di peringkat kedua klasemen. Paul Pogba dkk mengoleksi 42 poin atau tertinggal 13 angka dari Manchester City yang ada di posisi puncak. (Ade Jayadireja) 

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com