Tomas Rosicky Pensiun, Fabregas Sampaikan Kesan - Kompas.com

Tomas Rosicky Pensiun, Fabregas Sampaikan Kesan

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 21/12/2017, 16:13 WIB
Gelandang Arsenal, Tomas Rosicky, saat berusaha melewati pemain Newcastle United, Yohan Cabaye, pada lanjutan Premier League di Stadion St. James Park, Minggu (29/12/2013). AFP / Ian MacNicol Gelandang Arsenal, Tomas Rosicky, saat berusaha melewati pemain Newcastle United, Yohan Cabaye, pada lanjutan Premier League di Stadion St. James Park, Minggu (29/12/2013).

KOMPAS.com - Mantan bintang Arsenal, Tomas Rosicky, memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola pada usia 37 tahun, Rabu (20/12/2017).

Keputusan pensiun Tomas Rosicky dikonfirmasi dari situs resmi klub Sparta Prague yang menjadi klub terakhir sebelum ia memutuskan untuk gantung sepatu.

Selama berkarier di dunia sepak bola, Rosicky dijuluki sebagai "Little Mozart" atau "Mozart Kecil".

Sebab, saat beraksi di timnas Ceko, Rosicky bagaikan seorang dirigen dalam sebuah orkestra.

Baca juga : Pesan dari Pengungsi Suriah yang Getarkan Rosicky

Gelandang serang itu selalu mengatur aliran bola, pola serangan, sampai variasi serangan ke gawang yang dapat menghasilkan gol.

Tomas Rosicky telah membela Arsenal selama 10 tahun, yaitu 2006-2016.

Selama bergabung di Arsenal, rupanya kehadiran Rosicky memiliki arti tersendiri bagi Fabregas yang waktu itu menjadi rekan satu tim.

Saat pemain bola berusia 37 tahun itu memutuskan untuk pensiun, Fabregas pun mengungkapkan perasaannya melalui media sosial Instagram.

"Saya telah bermain dengan banyak pemain selama bertahun-tahun, tetapi saya beri tahu kepada Anda, Tomas merupakan salah satu pemain terbaik. Dia punya kecerdasan dalam hal sepak bola dan kepedulian terhadap orang-orang di sekitarnya," tulis Fabregas.

"Suatu kehormatan bisa bermain bersama Anda, teman dan pertandingan pasti akan merasa kehilangan saat Anda pensiun. Saya sangat senang bisa mendapatkan teman seperti Anda. Semoga berhasil untuk Anda dan untuk keluarga pada masa depan," tambah Fabregas. (Katarina Erlita)

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM