Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catatan Apik Mbappe Saat Ulang Tahun, Cavani Dekati Rekor Ibrahimovic

Kompas.com - 21/12/2017, 06:54 WIB

PARIS, KOMPAS.com - Rekor apik dibukukan dua penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dan Edinson Cavani. Dua pemain lini depan PSG itu membukukan catatan apik pada pertandingan kontra Caen, Rabu (20/12/2017). 

Pada pertandingan pekan ke-19 Ligue 1 - kasta teratas Liga Inggris - di Parc des Princes, PSG menang berkat gol-gol Edinson Cavani pada menit ke-21, Kylian Mbappe (57'), dan Yuri Berchiche (81'). Gol balasan Caen ditorehkan Ivan Santini dari titik penalti (90').

Mbappe menjadi bintang PSG pada laga ini. Pemain yang tepat berulang tahun ke-19 pada 20 Desember itu selain mencatatkan namanya di papan skor, juga menjadi kreator bagi gol Cavani. 

Cavani sendiri juga mencetak rekor pribadi. Berdasar catatan Opta Jean, pemain asal Uruguay itu total mencetak 50 gol sepanjang 2017 dari seluruh kompetisi yang diikuti. 

Jumlah 50 gol dalam satu tahun kalender itu menjadi yang tertinggi dibandingkan pemain lain. Di samping itu, satu di laga ini membuat Cavani sekarang sudah mengoleksi 155 gol untuk PSG di semua kompetisi.

(Baca Juga: Juergen Klopp Konfirmasi Kabar Transfer Pemain Seharga Rp 868,6 Miliar)

Berdasarkan data yang didapat BolaSport.com, ia hanya butuh tambahan satu gol lagi untuk bisa menyamai rekor gol terbanyak PSG. Rekor tersebut saat ini masih dicatat atas nama Zlatan Ibrahimovic (156 gol).

Kemenangan dari Caen juga membuat PSG tetap nyaman berada di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan mengemas 50 poin. Skuad asuhan Unai Emery sejauh ini unggul 9 poin dari pesaing terdekat, AS Monaco. (Wisnu Nova) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com