Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arsenal Jadi Tim Pertama yang Melaju ke Semifinal Piala Liga Inggris

Kompas.com - 20/12/2017, 04:49 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal menjadi tim pertama yang melangkah ke semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. The Gunners menyisihkan sesama tim Premier League - kasta teratas Liga Inggris, West Ham United, Selasa (19/12/2017) atau Rabu dini hari WIB. 

Pada pertandingan di Stadion Emirates, Arsenal menang 1-0 atas West Ham United. Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak oleh Danny Welbeck pada menit ke-42.

Arsenal memang tampil mendominasi pada pertandingan ini. Dilansir dari BBC, tuan rumah memiliki 67 persen penguasaan bola.

Dari segi peluang, West Ham juga tak berkutik. Sepanjang 90 menit, mereka hanya punya satu tembakan dan itu pun tak tepat sasaran.

Arsenal punya 8 kesempatan mencetak gol. Namun, hanya satu yang tepat sasaran dan langsung berbuah gol kemenangan oleh Welbeck.

Pasukan Arsene Wenger masih menunggu calon lawan yang akan dihadapi pada semifinal. Pada saat bersaman, Manchester City dan Leicester City memainkan masa perpanjangan waktu.  

Dua laga perempat final lain baru akan berlangsung pada Rabu (20/12/2017) atau Kamis dini hari WIB. Chelsea akan berhadapan dengan AFC Bournemouth di Stamford Bridge pukul 02.45 WIB.

Bristol City - satu-satunya tim non-Premier League di perempat final - akan menjamu Manchester United di Stadion Ashton Gate. Laga ini dimainkan pukul 03.00 WIB.

Empat tim pemenang akan bermain pada semifinal yang memberlakukan sistem laga kandang dan tandang pada 9-10 dan 23-24 Januari 2018. Undian semifinal akan dilakukan seusai perempat final hari kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com