Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelandang asal Brasil Bergabung, Pelatih Arema FC Optimistis

Kompas.com - 13/12/2017, 18:41 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Arema FC, Joko Susilo, menyambut baik kedatangan Rodrigo Ost Dos Santos, gelandang asal Brasil yang baru saja meneken kontrak. Dia optimistis gelandang kelahiran 1988 itu bisa menjadi pemain sesuai dengan yang dibutuhkan.

"Tentu kebutuhan tim seorang pengatur serangan atau playmaker atau gelandang serang. Itu kenapa pilih Rodrigo," ujarnya dalam konferensi pers di Kantor Arema FC, Rabu (13/12/2017).

Apalagi, kemauan Rodrigo untuk merumput bersama Tim Singo Edan sangat kuat. Hal itu ditunjukkan dengan datangnya Rodrigo dalam sesi latihan sebelum resmi teken kontrak.

"Rodrigo sendiri punya kemauan ke sini yang cukup besar. Sudah dibuktikan dengan latihan, dia sangat senang walaupun porsi latihannya berat. Itu yang saya rasa segera membantunya untuk menyatu dengan tim," katanya.

Pelatih yang biasa dipanggil Gethuk itu pun mengatakan, kedatangan Rodrigo sudah mencukupi komposisi pemain di lini tengah. Dia akan berkolaborasi dengan pemain tengah lainnya, yakni Ahmet Atayev, Hendro Siswanto, M Rafli, Juan Revi dan Hanif Sjahbandi.

"Sementara ini cukup. Kan bisa walaupun nanti di perjalanan kan masih bisa menambah. Kita lihat nanti tetapi kalau dilihat saat ini, dari jumlah, sudah cukup," katanya.

Dia meminta supaya Rodrigo menjaga performa terbaiknya selama bermain bersama Arema FC. Tidak ada jaminan bagi Rodrigo untuk selalu menjadi starter.

"Kalau dia tidak bagus, kalau dia tidak siap, tidak ada garansi. Tapi saya suka pemain - pemain ini mau main semua," katanya.

Sementara itu, Rodrigo mengaku senang bisa bergabung dengan Arema FC. Dia berharap bisa membawa Arema FC juara dalam musim kompetisi mendatang.

"Aku senang Arema suporternya bagus," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com