Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zidane Waspadai Aturan Kartu Merah di Piala Dunia Antarklub

Kompas.com - 13/12/2017, 10:50 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, bingung dengan aturan kartu merah di Piala Dunia Antarklub yang juga berlaku untuk pertandingan liga domestik.

Zidane menilai kebijakan itu berpotensi merugikan timnya.

Jika mendapatkan kartu merah di Piala Dunia Antarklub, pemain harus menjalani sanksi larangan bertanding saat kembali di liga domestik.

Artinya, kalau ada pemain Real Madrid diusir wasit saat bertanding di turnamen tersebut, dia akan absen saat Real Madrid bertanding di Liga Spanyol.

Baca juga : Tekad Zidane Pertahankan Trofi Piala Dunia Antarklub

Padahal, agenda tim beralias Los Blancos setelah Piala Dunia Antarklub adalah melawan Barcelona di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017).

Maka dari itu, Zidane memastikan timnya akan berhati-hati saat bertemu Al Jazira di laga semifinal Piala Dunia Antarklub, Rabu (13/12/2017) waktu setempat.

"Mendapatkan kartu merah di Piala Dunia Antarklub bukan hal mustahil. Para pemain akan mengingat hal ini," kata Zidane, seperti dilansir BolaSport.com dari AS.

Menurut Zidane, kebijakan tersebut terlalu keras.

Baca juga : Presiden PSG Antusias Sambut Laga Versus Real Madrid

"Agak sulit menerima aturan kartu merah di Piala Dunia Antarklub bisa berpengaruh ke liga domestik. Namun, saya tahu tidak akan ada hal buruk yang menimpa tim saya dan para pemain bisa turun versus Barcelona," ucapnya.

Di sisi lain, pelatih asal Perancis tersebut memastikan timnya akan tetap tampil maksimal melawan Al Jazira ketimbang hanya fokus ke pertandingan kontra FC Barcelona.

"Saat ini, kami hanya memikirkan Piala Dunia Antarklub. Real Madrid akan berusaha memenangi kompetisi ini, tetapi prioritas pertama adalah menang dari Al Jazira dan lolos ke final," tutur Zidane. (Lariza Oky Adisty)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com