Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gattuso Peluk Pemain Milan Setelah Raih Kemenangan Perdana

Kompas.com - 11/12/2017, 10:57 WIB

KOMPAS.com - Gennaro Gattuso meraih kemenangan perdananya sebagai pelatih AC Milan usai mengalahkan Bologna dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (10/12/2017) atau Senin dini hari WIB.

Gelandang AC Milan, Giacomo Bonaventura, menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak dwigol ke gawang Bologna. Meski Simone Verdi sempat memperkecil ketinggalan, tetapi gol itu tak mampu menggagalkan raihan tripoin perdana Gattuso sebagai pelatih baru Rossoneri.

Alhasil, Gattuso mengakhiri penantian untuk mempersembahkan kemenangan setelah dua kesemptan terdahulu selalu gagal. Sejak ditunjuk menukangi Il Diavolo sejak akhir November, hasil yang diraih Gattuso adalah ditahan imbang Benevento 2-2 dan ditaklukkan Rijeka 0-2.

Tak heran bila Gattuso bahagia dengan raihan ini. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada pasukannya.

"Saya sangat bahagia dengan penampilan tim. Saya berterima kasih kepada para pemain dengan memeluk mereka satu per satu," kata Gattuso seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

"Saya berterima kasih karena mental pantang menyerah mereka, tetapi kami masih memiliki jalan yang panjang."

Meski akhirnya mampu menang, Gattuso mengaku tegang melakoni pertandingan tersebut.

"Saya bahkan tegang saat bermain sepak bola dengan anak saya, itu karakter saya," lanjut pria yang mendapat sebutan Rino.

"Saya merasakan pertandingan berlangsung amat menegangkan, saya merasa menjadi bagian dari AC Milan yang sudah 14 tahun saya bela. Sebuah kehormatan untuk kembali membela klub ini."

Kemenangan itu membuat Rossoneri merangsek ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 24 poin dari 16 pertandingan Liga Italia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com