Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saran Conte agar Hazard Bisa Raih Gelar Ballon d'Or

Kompas.com - 09/12/2017, 10:59 WIB

KOMPAS.com — Manajer Chelsea Antonio Conte memberikan saran kepada bintang timnya, Eden Hazard, untuk bisa meraih gelar Ballon d'Or atau Pemain Terbaik Dunia.

Berdasarkan hasil poling pemenang Ballon d'Or 2017 yang digagas media olahraga Perancis, France Football, Hazard hanya duduk di posisi ke-19. Pemain internasional Belgia itu hanya meraih 16 poin di dalam daftar 30 nomine.

(Baca Juga: Meski Bisa Menang Atas Juventus, Inter Milan Belum Tentu Juara Liga Italia)

Ajang tersebut akhirnya dimenangkan oleh megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Mantan winger Manchester United itu meraup total 946 poin.

Conte mengatakan bahwa Hazard perlu memenangi banyak trofi utama jika ingin bersaing dengan bintang-bintang lainnya untuk memenangi gelar Ballon d'Or. Conte juga meminta Hazard untuk mulai berpikir mewujudkan ambisi tersebut yang tentunya akan berdampak sangat bagus bagi Chelsea.

"Jika Anda ingin memenangkan Ballon d'Or, Anda harus memenangi trofi liga, Liga Champions, Piala Dunia, atau Piala Eropa," ucap COnte seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

(Baca Juga: Mourinho Sebut Performa Manchester United Lebih Baik ketimbang Musim Lalu, tetapi...)

"Seorang pemain papan atas harus memiliki ambisi untuk memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia. Jika tidak, dia hanya akan menjadi pemain biasa seperti lainnya. Eden adalah pemain muda dan memiliki potensi untuk menjadi yang terbaik," tutur sang pelatih.

Sepanjang kariernya, Hazard belum mampu mengantarkan Chelsea meraih gelar juara Liga Champions. Pemain berusia 26 tahun itu baru mampu mengantarkan The Blues menjuarai Liga Inggris sebanyak dua kali, satu Piala Liga Inggris, dan satu Liga Europa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com