Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Vs Everton, Sadio Mane di Ambang Rekor Fowler

Kompas.com - 09/12/2017, 09:05 WIB

KOMPAS.com - Winger Liverpool FC, Sadio Mane, berpeluang menorehkan prestasi saat melawan Everton dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (10/12/2017).

Seperti dikutip BolaSport.com dari Opta Joe, Mane bisa menjadi pemain pertama yang sukses mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun dalam Derbi Merseyside sejak Robbie Fowler melakukannya pada November 1996.

(Baca Juga: VIDEO - Gol Free-kick Pisang Berikan Kekalahan Perdana untuk AC Milan di Liga Europa)

Fowler, yang menyabet gelar PFA Young Player of the Year alias Pemain Muda Terbaik Liga Inggris pada 1995 dan 1996, mampu menjebol Everton tiga kali berturut-turut.

Dia melakukannya pertama kali pada 18 November 1995. Namun, satu golnya tak bisa menghindarkan The Reds dari kekalahan 1-2 di Anfield.

Fowler kemudian menciptakan gol lagi ketika Liverpool bertarung di Stadion Goodison Park pada 16 April 1996. Kala itu, Everton dan The Reds bermain imbang 1-1.

(Baca Juga: Gol Tiki-taka Berujung Tendangan Jarak Jauh Hebohkan Liga Europa)

Fowler lagi-lagi menjadi mimpi buruk Everton pada 20 November 1996. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Liverpool cuma bisa meraih hasil seri 1-1.

Berbeda dengan Fowler, lesakan Mane justru selalu sukses mempersembahkan kemenangan untuk Liverpool. Mane menjebol gawang Everton di Goodison Park pada 19 Desember 2016 (1-0) dan di Anfield pada 1 April 2017 (3-1).

Bisa meneruskan tren positif untuk Liverpool, Mane?

Pemain Liverpool FC, Robbie Fowler, mencetak gol ke gawang FC Kosice dalam laga leg kedua ronde pertama Piala UEFA di Liverpool, Inggris, pada 30 September 1998.DAVE KENDALL/AFP Pemain Liverpool FC, Robbie Fowler, mencetak gol ke gawang FC Kosice dalam laga leg kedua ronde pertama Piala UEFA di Liverpool, Inggris, pada 30 September 1998.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com