Man United Vs Man City, Guardiola Masih Unggul atas Mourinho - Kompas.com

Man United Vs Man City, Guardiola Masih Unggul atas Mourinho

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 08/12/2017, 16:40 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), dan Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menyaksikan laga Derbi Manchester dari sisi lapangan, di Stadion Old Trafford, 10 September 2016.OLI SCARFF/AFP Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), dan Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menyaksikan laga Derbi Manchester dari sisi lapangan, di Stadion Old Trafford, 10 September 2016.

KOMPAS.com - Laga big match tersaji pada pekan ke-16 Liga Inggris saat Manchester United melawan Manchester City di Old Trafford pada Minggu (10/12/2017) pukul 23.30 WIB.

Laga bertajuk derbi Manchester ini juga dipanaskan oleh persaingan kedua pelatih yang juga merupakan musuh bebuyutan, yaitu Jose Mourinho (Man United) dan Pep Guardiola (Man City).

Dilansir BolaSport.com dari Transfermarkt, Jose Mourinho adalah pelatih yang paling sering dihadapi Pep Guardiola.

Total, Guardiola bertemu sebanyak 19 kali melawan Mourinho. Catatan Pep adalah 9 menang, 6 imbang, dan 4 kali kalah.

Baca juga : Owen: Derbi Manchester Bukan Laga Penentu untuk Juarai Liga Inggris

Sementara itu, bagi Mourinho, selain Guardiola, Mark Hughes adalah nama lain yang juga paling sering bertemu dengan pelatih asal Portugal tersebut.

Guardiola adalah sosok antagonis bagi Mourinho. Tidak ada pelatih yang mengalahkan Mourinho lebih banyak daripada Guardiola.

Dari 19 kali bertemu, Mourinho harus bertekuk lutut sembilan kali dari Pep Guardiola. Ia hanya mencatatkan empat kemenangan.

Laga derbi Manchester nanti kembali mempertemukan keduanya.

Bermain di Old Trafford bisa menjadi keuntungan bagi The Red Devils. Man United belum pernah merasakan kekalahan di kandang sejak musim ini.

Namun, absennya Paul Pogba dan impresifnya performa Manchester City di Liga Inggris bisa menjadi pembeda pada laga esok.

Akankah Guardiola menambah rekor kemenangan atas Jose Mourinho atau Mourinho yang akan menipiskan perolehan kemenangan atas Guardiola? Patut kita tunggu. (Bagas Raza Murti)

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM