New York Jadikan 6 Desember sebagai "Hari Andrea Pirlo" - Kompas.com

New York Jadikan 6 Desember sebagai "Hari Andrea Pirlo"

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 08/12/2017, 11:45 WIB
Andrea Pirlo tampil memperkuat New York City FC dalam laga kontra Toronto FC di Yankee Stadium, New York, pada 13 Maret 2016.AFP Andrea Pirlo tampil memperkuat New York City FC dalam laga kontra Toronto FC di Yankee Stadium, New York, pada 13 Maret 2016.

KOMPAS.com - Nama Andrea Pirlo akan selalu dikenang sebagai salah satu pesepak bola terbesar di dunia setelah Wali Kota New York, Bill de Blasio, memproklamasikan peringatan "Andrea Pirlo Day" setiap tanggal 6 Desember.

Kabar ini diungkapkan langsung oleh Andrea Pirlo melalui akun Instargam pribadinya, @andreapirlo21.

Pirlo berfoto bersama Bill de Blasio, David Villa, dan Patrick Vieira sambil memegang sertifikat proklamasi "Andrea Pirlo Day".

Bukan tanpa alasan De Blasio menjadikan Pirlo sebagai salah satu nama perayaan di New York.

Baca juga : Jawaban Andrea Pirlo soal Peluang AC Milan Juarai Liga Italia

Sebagai atlet kelas dunia, peraih gelar juara dunia, selalu menjadi pemain yang diandalkan tim yang dibela, Pirlo merupakan sosok penting di dunia sepak bola dan olahraga.

Selain itu, selama membela New York City FC, Pirlo juga telah menginspirasi banyak pemuda di kota tersebut untuk menggeluti olahraga serta menghadirkan sukacita dan persatuan pada fans setiap kali bertanding di Stadion Yankee.

Hal ini membuat Pirlo mengaku sangat tersentuh dan bangga namanya akan selalu dikenang di kota sebesar New York.

"Saya tidak bisa lebih bersyukur dan senang lagi setelah menjadi bagian dari perayaan ini," tulis Pirlo di akun Instagram-nya.

"New York bukan hanya kota yang indah untuk memutuskan pensiun, melainkan inilah kota dengan semua orang bekerja keras setiap hari untuk mencapai tujuan mereka," ujar sang mantan pemain Juventus dan AC Milan ini.

Pada lanjutan caption di akun Instagramnya, Pirlo berterima kasih kepada setiap warga New York dan menyampaikan harapannya.

"Saya sangat bangga bisa menginspirasi semua pemuda di New York untuk menunjukkan kepada mereka bahwa setiap orang pantas mewujudkan mimpinya," tulis Pirlo.

"Terima kasih Wali Kota De Blasio atas kesempatan mengagumkan ini," ujar Pirlo menutup rasa syukurnya. (Verdi Hendrawan)

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM