Varane Cedera, Zidane Buka Peluang Rekrut Bek Baru - Kompas.com

Varane Cedera, Zidane Buka Peluang Rekrut Bek Baru

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 08/12/2017, 11:17 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyaksikan aksi para pemainnya ketika melawan Tottenham Hotspur dalam laga penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Wembley, London, 1 November 2017.
ADRIAN DENNIS/AFP Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyaksikan aksi para pemainnya ketika melawan Tottenham Hotspur dalam laga penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Wembley, London, 1 November 2017.

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, beberapa kali membantah bahwa dia membutuhkan tambahan pemain baru pada jendela transfer Januari 2018.

Berkembangnya kabar mengenai kebutuhan Real Madrid akan pemain baru dipicu oleh tumpulnya lini serang tim pada ajang La Liga.

Kebuntuan Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo serta kondisi fisik Gareth Bale yang rentan membuat Real Madrid dikabarkan bakal mendatangkan beberapa penyerang baru pada Januari 2018.

Namun, Zidane membantah kabar tersebut karena berpikir bahwa kondisi lini serangnya bakal segera berubah seperti sedia kala, baik secara cepat maupun lambat.

Baca juga : Zidane Tak Risaukan Calon Lawan Madrid di 16 Besar Liga Champions

Namun, kini Zidane mulai berubah pikiran. Bukan karena lini serang, melainkan lini pertahanan setelah bek Raphael Varane mengalami cedera saat Real Madrid mengalahkan Borussia Dortmund di laga terakhir Grup H Liga Champions, Rabu (6/12/2017).

"Varane mengalami cedera dan kami akan melihat bagaimana perkembangannya," ucap Zidane seperti dikutip BolaSport.com dari Football Espana.

"Tim medis akan melakukan pemindaian kepadanya pada Kamis, tetapi Varane optimistis bisa cepat pulih," ujarnya.

Bek Real Madrid, Sergio Ramos (kiri), Raphael Varane (2 dari kiri) dan penyerang Gareth Bale (kanan atas), berduel dengan bek Real Betis asal Maroko, Zou, dalam pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, 20 September 2017.
GABRIEL BOUYS/AFP Bek Real Madrid, Sergio Ramos (kiri), Raphael Varane (2 dari kiri) dan penyerang Gareth Bale (kanan atas), berduel dengan bek Real Betis asal Maroko, Zou, dalam pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, 20 September 2017.

Dengan cederanya Varane ini, praktis Real Madrid hanya memiliki Nacho Fernandez dan Jesus Vallejo yang bisa menempati pos sebagai bek tengah untuk mendampingi Sergio Ramos.

Jika ada pemain yang bisa dipaksakan untuk tampil di posisi itu, ia adalah gelandang Marcos Llorente.

"Varane tidak akan bermain pada Sabtu nanti menghadapi Sevilla. Kami harus segera menemukan solusi," kata Zidane.

"Saya tidak berpikir Vallejo memiliki banyak masalah untuk jadi pengganti, tetapi kami masih harus mengamatinya. Llorente juga sempat dimainkan sebagai bek tengah sebelumnya," tuturnya.

Hal ini membuat Zidane membuka peluang timnya bakal membeli bek baru pada Januari 2018. Namun, ia masih tetap ingin melihat perkembangan tim sebelum mendatangkan pemain baru.

"Transfer? Ada kemungkinan bagi kami untuk melakukan itu. Kami punya waktu 30 hari untuk melihat apa yang akan terjadi dan kondisi seperti ini berlaku pada setiap musim," ucap Zidane. (Verdi Hendrawan)

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM