Catat Kemenangan Ke-700 di Arsenal, Wenger Utamakan Kesuksesan Tim - Kompas.com

Catat Kemenangan Ke-700 di Arsenal, Wenger Utamakan Kesuksesan Tim

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 08/12/2017, 10:23 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyaksikan permainan anak asuhnya saat melawan Everton di  Stadion Emirates pada 21 Mei 2017.  Justin TALLIS / AFP Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyaksikan permainan anak asuhnya saat melawan Everton di Stadion Emirates pada 21 Mei 2017.

KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mencatat kemenangan ke-700 sebagai pelatih The Gunners setelah timnya menang 6-0 atas BATE Borisov pada matchday keenam Grup H Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (8/12/2017) dini hari WIB.

Gol-gol Arsenal dihasilkan oleh Mathieu Debuchy (11'), Theo Walcott (37'), Jack Wilshere (43'), gol bunuh diri Dzianis Polyakov (51'), penalti Olivier Giroud (64'), dan Mohamed Elneny (74').

Kemenangan tersebut membuat Arsenal menutup fase grup Liga Europa sebagai juara Grup H dengan 13 poin dari enam pertandingan dan lolos ke babak 32 besar.

Secara kebetulan, tiga poin atas BATE Borisov adalah kemenangan yang ke-700 bagi Wenger.

Baca juga : Hasil Liga Europa: Pesta Gol Arsenal di Stadion Emirates

Namun, pelatih asal Perancis tersebut lebih mementingkan hasil akhir laga tersebut ketimbang pencapaiannya sendiri.

"Saya percaya kami menang dengan berkelas dan menunjukkan teknik tinggi," kata Wenger, seperti BolaSport.com kutip dari situs resmi Arsenal.

Wenger tak menampik ada perbedaan kualitas antara BATE Borisov dengan lawan-lawan mereka di Liga Inggris.

Namun, fakta tersebut tidak lantas membuat penampilan Arsenal jadi tak istimewa.

"Anda bisa mengatakan bahwa lawan kami bukan tim level Liga Inggris dan saya setuju. Namun, Anda hanya harus melakukan tugas Anda, yaitu menang. Kami melakukan misi kami dengan semangat dan menyelesaikan fase grup dengan baik. Itu yang penting," tuturnya. (Lariza Oky Adisty)

 

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM