Mulai Tua dan Gampang Lelah, Messi Terima Keputusan Valverde - Kompas.com

Mulai Tua dan Gampang Lelah, Messi Terima Keputusan Valverde

Kompas.com - 07/12/2017, 18:44 WIB
Penyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi (kanan), melakukan selebrasi setelah mencetak gol penyama ke gawang Celta Vigo dalam pertandingan Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, Sabtu (2/12/2017).PAU BARRENA/AFP Penyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi (kanan), melakukan selebrasi setelah mencetak gol penyama ke gawang Celta Vigo dalam pertandingan Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, Sabtu (2/12/2017).

KOMPAS.com — Megabintang Barcelona, Lionel Messi, akhirnya buka suara terkait keputusan Pelatih Ernesto Valverde mencadangkannya dalam ajang Liga Champions. Dia menerima keputusan pelatih karena dirinya mulai merasa cepat lelah bila terlalu banyak tampil.

Messi untuk pertama kali dalam empat tahun terakhir harus memulai laga dari bangku cadangan pada laga melawan Juventus, Rabu (22/11/2017) atau Kamis dini hari WIB. Pesepak bola asal Argentina tersebut kembali dicadangkan kala Barcelona berhadapan dengan Spoting CP, Selasa (5/12) atau Rabu dini hari WIB.

(Baca Juga: Cristiano Ronaldo Balas Dendam pada Barcelona di Liga Champions Musim Ini)

Namun, Messi menegaskan bahwa dia tak masalah dengan pilihan Valverde tersebut. Hal ini tak lepas dari kondisi fisik Messi yang diyakini mulai menurun seiring pertambahan usianya yang kini sudah 30 tahun.

"Saya belajar bahwa satu musim berlangsung sangat lama dan beberapa pertandingan berjalan lebih sulit daripada lainnya," ujar Messi seperti dilansir BolaSport.com dari Tyc Sports.

"Semua karena saya sudah bertahun-tahun bermain sepak bola dan badan saya mulai merasakan dampak bermain terlalu banyak dalam pertandingan."

(Baca Juga: Cristiano Ronaldo Punya Mimpi Besar di Liga Champions Musim Ini)

Itulah mengapa Messi senang dengan keputusan Valverde untuk tidak menurunkannya sejak awal dalam dua laga Liga Champions. Apalagi, Messi hampir selalu bermain selama 90 menit sebelum dua pertandingan tersebut.

"Saya menyadari bahwa tidak bermain kadang merupakan pilihan terbaik," kata Messi.

Namun, keputusan Valverde tersebut tetap membawa salah satu dampak buruk bagi La Pulga, julukan Messi. Dia baru mampu mencetak tiga gol dalam ajang Liga Champions musim ini, terpaut jauh dari Cristiano Ronaldo yang telah mencetak sembilan gol.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM