Dortmund Semakin Tenggelam, Kisah Kelam Klopp Terulang - Kompas.com

Dortmund Semakin Tenggelam, Kisah Kelam Klopp Terulang

Kompas.com - 07/12/2017, 17:17 WIB
Borja Mayoral dan Cristiano Ronaldo mencoba menyambut bola di udara saat Real Madrid berhadapan dengan Borussia Dortmund pada pertandingan Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (6/12/2017).AFP/Javier Soriano Borja Mayoral dan Cristiano Ronaldo mencoba menyambut bola di udara saat Real Madrid berhadapan dengan Borussia Dortmund pada pertandingan Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (6/12/2017).

KOMPAS.com - Kekalahan dari Real Madrid semakin menenggelamkan Borussia Dortmund yang sedang mengalami performa terburuk dalam delapan laga terakhir. Hasil pada matchday terakhir penyisihan grup Liga Champions itu membuat Dortmund tak pernah menang sehingga mereka mengulangi lagi kisah kelam bersama Juergen Klopp.

Dortmund menyerah 2-3 dari Real Madrid dalam laga terakhir fase grup di Santiago Bernabeu, Rabu (6/12/2017) atau Kamis dini hari WIB. Alhasil, klub Jerman itu tak kunjung mendapat hasil positif dalam delapan pertandingan terbaru.

(BACA JUGA: Tottenham Akan Melaju ke Final Liga Champions jika Sejarah Kembali Berulang)

Tim asuhan Peter Bosz sebenarnya memulai musim ini dengan baik. Mereka sempat memuncaki Liga Jerman dengan penampilan apik pada awal musim.

Namun semua berubah ketika memasuki bulan Oktober. Hingga kini, Dortmund hanya bisa meraih satu kemenangan, yaitu saat menang 5-0 atas Magdeburg pada ajang DFB Pokal (Piala Jerman).

Bahkan dalam delapan laga terakhir, mereka hanya meraih tiga kali hasil imbang dan mendapat lima kekalahan. Hasil ini adalah yang terburuk sejak Dortmund masih ditangani Juergen Klopp pada bulan Januari sampai Maret tahun 2009.

(BACA JUGA: Laga Porto Vs Monaco Ulangi Jejak Kelam Zinedine Zidane dan Edgar Davids 17 Tahun Silam)

Saat itu Dortmund meraih lima hasil imbang dan tiga kekalahan dari delapan laga beruntun. Hasil minor itu terhenti ketika mereka menang 1-0 atas Werder Bremen.

Uniknya, kini lawan Dortmund selanjutnya juga adalah Bremen. Apakah Dortmund bisa memutus hasil minor ini dengan kembali mengalahkan Bremen akhir pekan ini?

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM