Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Undian AFC Cup, Persija Jakarta Tergabung di Grup H

Kompas.com - 06/12/2017, 18:53 WIB

KOMPAS.com - AFC telah melakukan undian AFC Cup 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Rabu (6/12/2017), pukul 13.00 WIB. Hanya satu wakil Indonesia yang akan berlaga dalam kompetisi kasta kedua se-Asia tersebut, yakni Persija Jakarta.

Slot Persija sudah dipastikan bergabung antara Grup F dan H. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu terlebih dahulu akan menghadapi klub-klub dari Asia Tenggara.

Dari hasil undian, Persija masuk ke dalam Grup H bersama wakil Malaysia, Singapura dan Vietnam. Persija satu grup bersama Thampines Rovers FC/Geylang International (Singapura), Johor DT/Selangor FA (Malaysia), dan Song Lam Nghe An (Vietnam).

(Baca Juga: Pelatih Baru Persib Mario Gomez Ancam Laporkan Mantan Klubnya Johor DT ke FIFA)

Lawan ketiga Persija masih menunggu dua kandidat antara Johor DT/Selangor FA dari Liga Malaysia. Nasib Selangor FA menunggu Johor DT yang akan mengikuti babak play-off Liga Champions Asia. Jika Johor DT berhasil mengamankan tiket fase grup Liga Champions Asia maka Selangor FA akan bermain dalam ajang AFC Cup.

Sama halnya dengan lawan perdana Persija, masih menunggu dua kandidat antara Thampines Rovers FC/Geylang Internasional. Thampines pun akan tampil dalam play-off Liga Champions Asia sehingga bila mereka terus berkiprah dalam ajang itu maka Geylang yang mengisi slot AFC Cup.

Jika Selangor FA lolos maka akan terjadi pertemuan antara Persija dengan dua pemain Indonesia di klub tersebut, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn. Ini juga berarti Bambang Pamungkas bertemu dengan mantan klubnya itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com