Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Nyaman, Ronaldo Ingin Tinggalkan Real Madrid

Kompas.com - 05/12/2017, 20:04 WIB

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo kembali membuat kabar menggemparkan. Bukan karena prestasinya di lapangan atau gaya hidupnya yang wah tetapi terkait masa depannya di tim yang dia bela, Real Madrid.

Dilansir BolaSport.com dari Express, Ronaldo masih mempertimbangkan kemungkinan untuk meninggalkan klub kaya asal Spanyol itu. Hal tersebut disampaikan oleh pengamat sepak bola Spanyol, Guillem Balague.

(Baca juga: Daripada Mesut Oezil, Manchester United Lebih Baik Gaet Gelandang Andalan Chelsea Ini)

"Iya, dia sudah bilang pada Real Madrid dan Presiden Florentino Perez bahwa dia ingin pergi," ujar Balague.

Balague menuturkan bahwa Ronaldo ingin hengkang karena merasa tak lagi dilindungi dan dicintai oleh klub. Namun pihak Real Madrid dikabarkan tidak serta merta melepas Ronaldo.

"Presiden Madrid mengatakan tak mungkin Ronaldo pergi, dia memiliki klausul pelepasan satu triliun euro," ujar sang pengamat.

(Baca juga: Jelang Derbi, Dua Andalan Manchester United Bakal Kembali Tampil!)

Lantaran klausul yang sangat mahal tersebut, mustahil bagi Ronaldo untuk meninggalkan Santiago Bernabeu. Lagi pula, dalam 12 bulan terakhir ini, tak ada tawaran yang datang untuk membeli Ronaldo.

Keputusan Ronaldo untuk hengkang dari Real Madrid mungkin terkait dengan macetnya prestasi sang bintang. Musim ini, mantan winger Manchester United itu hanya mampu mencetak dua gol dalam ajang liga domestik.

Banyak pemain Los Blancos yang frustasi dengan permainan Ronaldo musim ini. Bahkan, mereka ingin sang bintang tak dimainkan dulu dalam beberapa laga mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com