Instruksi Singkat Guardiola Saat Man City Taklukkan West Ham - Kompas.com

Instruksi Singkat Guardiola Saat Man City Taklukkan West Ham

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 05/12/2017, 15:40 WIB
Aksi gelandang Manchester City, David Silva (kanan), saat melepaskan tendangan akrobatik untuk mencetak gol kemenangan ke gawang West Ham United dalam pertandingan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Minggu (3/12/2017).AFP/Oli Scarff Aksi gelandang Manchester City, David Silva (kanan), saat melepaskan tendangan akrobatik untuk mencetak gol kemenangan ke gawang West Ham United dalam pertandingan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Minggu (3/12/2017).

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, hanya punya kalimat singkat untuk memotivasi para pemainnya agar bangkit melawan West Ham United di Etihad Stadium, Minggu (3/12/2017). 

"Terus berjuang." Rupanya itu yang dikatakan Guardiola setelah mereka mengakhiri babak pertama dengan kondisi tertinggal 0-1.

Manchester City harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-44 lewat gol Angelo Ogbonna.

Mereka membalas pada babak kedua via Nicolas Otamendi (57') dan David Silva (83').

Tiga poin atas West Ham United membuat The Sky Blues membukukan 13 kemenangan berturut-turut dan masih menguasai klasemen Liga Inggris.

Baca juga : Guardiola Buka Pintu bagi Pemain Man City yang Ingin Hengkang

Menurut Fabian Delph, pemain Manchester City, Pep Guardiola, hanya memberi instruksi singkat tersebut.

Gelandang Manchester City, Fabian Delph, tampil memukau pada laga Premier League kontra Crystal Palace di Stadion Etihad, Sabtu (16/1/2016).OLI SCARFF/AFP Gelandang Manchester City, Fabian Delph, tampil memukau pada laga Premier League kontra Crystal Palace di Stadion Etihad, Sabtu (16/1/2016).

"Pada dasarnya, kami diminta terus menyerang. Para pemain tahu bahwa kami akan mendapatkan banyak peluang, tetapi kami sedikit frustrasi. Kami baru lebih rileks pada babak kedua," ujar Delph.

Delph pun gembira karena timnya sanggup mengatasi ketertinggalan tersebut.

"Manchester City punya banyak pemain yang bisa membantu kami memenangi pertandingan. Kalau sebuah tim punya susunan pemain seperti yang kami punya, mereka akan jadi tim yang selalu bisa menang, seperti hari ini," tutur Delph. (Lariza Oky Adisty)

 

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM