Persija Kirim Wakil ke Kuala Lumpur untuk Ikut Undian Piala AFC - Kompas.com

Persija Kirim Wakil ke Kuala Lumpur untuk Ikut Undian Piala AFC

Kompas.com - 04/12/2017, 21:53 WIB
Pemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kanan) menendang bola namun dihadang pemain Persib Bandung Supardi (kiri) dan Purwaka Yudi (dua kiri) pada pertandingan Liga I Gojek Traveloka di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2017). Pertandingan dihentikan pada menit 83 setelah Persib Bandung menolak untuk melanjutkan pertandingan, Persija Jakarta menang dengan skor 1-0.ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA Pemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kanan) menendang bola namun dihadang pemain Persib Bandung Supardi (kiri) dan Purwaka Yudi (dua kiri) pada pertandingan Liga I Gojek Traveloka di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2017). Pertandingan dihentikan pada menit 83 setelah Persib Bandung menolak untuk melanjutkan pertandingan, Persija Jakarta menang dengan skor 1-0.

KOMPAS.com - Drawing Piala AFC 2018 akan digelar di markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (6/12/2017) pukul 14.00 WIB. Undian ini akan menentukan grup kompetisi kasta kedua antarklub di Asia.

Persija Jakarta adalah salah satu wakil Indonesia yang sudah dipastikan akan ambil bagian dalam ajang ini. Meski hanya menempati peringkat keempat klasemen akhir Liga 1 2017, Persija mendapatkan jatah karena mempunyai lisensi AFC.

Sementara itu, dua tim di atasnya yakni Bhayangkara FC yang menjadi juara liga dan PSM Makassar yang mengakhiri musim di peringkat ketiga, gagal mendapatkan lisensi AFC. Hal tersebut membuat Bhayangkara FC dan PSM tidak bisa tampil dalam kompetisi level Asia.

Untuk pengundian itu, Persija akan mengirimkan wakilnya ke Malaysia guna memantau siapa yang akan menjadi lawan tim berjulukan Macan Kemayoran itu pada babak penyisihan grup.

"Kami sudah mengirim manajer tim, yakni Ardhi Tjahjoko," kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade, kepada BolaSport.com.

Lawan-lawan Persija pada babak grup nantinya sudah dipastikan berasal dari Asia Tenggara karena sejak gelaran Piala AFC 2017, babak grup digelar dengan format zona wilayah. AFC memberikan jatah 12 tim kepada tim-tim Asia Tenggara untuk ikut serta dalam ajang ini.


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport

Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X