Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tepuk Tangan Pogba Bisa Berujung Sanksi Tambahan

Kompas.com - 04/12/2017, 16:45 WIB

KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mendapat kartu merah pada pertandingan kontra Arsenal, Minggu (3/12/2017). Pogba mendapat kartu merah karena menginjak kaki Hector Bellerin pada menit ke-74.

Wasit Andre Marriner yang menganggap Pogba sengaja melakukan hal tersebut, langsung mengeluarkan kartu merah. Pemain yang mendapat kartu merah langsung harus absen dalam 2-3 pertandingan, tergantung level pelanggaran.

(Baca Juga: Isco Dukung Sergio Ramos yang Tak Sependapat dengan Cristiano Ronaldo Soal Skuat Real Madrid)

Dilansir BolaSport.com dari Telegraph, Pogba terancam mendapat sanksi tambahan karena bertepuk tangan menyambut keputusan wasit. Meski dia terlihat berjalan menjauhi wasit saat bertepuk tangan, hal itu berpotensi sebagai sebuah pelanggaran.

Otoritas sepak bola Inggris, FA, akan menunggu laporan dari Marriner terlebih dahulu untuk memastikan tepuk tangan Pogba berpotensi pelanggaran atau tidak.

Pogba dalam kesempatan sebelumnya menyatakan bahwa tepuk tangan itu tak bermakna sarkastik atau bentuk protes terhadap keputusan Marriner. Pemain asal Perancis itu berdalih tepuk tangan itu dia tujukan untuk menghormati suporter Man United yang bertandang ke Emirates Stadium.

Menanggapi kartu merah Pogba, manajer Manchester United Jose Mourinho memberikan sindiran.

"Saya tak tahu. Anda saja yang memberikan penilaian," kata Mourinho seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Silakan Anda menilai sendiri situasi Romelu Lukaku dan Laurent Koscielny. Silakan Anda menilai pemain-pemain Arsenal yang berjatuhan di lapangan. Mungkin rumput lapangan sangat indah sampai-sampai mereka ingin untuk terus terjatuh," katanya menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com