Berharap Tsunami Cup Tingkatkan Gairah Sepak Bola di Aceh - Kompas.com

Berharap Tsunami Cup Tingkatkan Gairah Sepak Bola di Aceh

Kompas.com - 03/12/2017, 07:05 WIB
Gelandang Bali United, Miftahul Hamdi, merayakan golnya seusai membobol gawang PSM Makassar, MInggu (23/72017). Dok. Pribadi Gelandang Bali United, Miftahul Hamdi, merayakan golnya seusai membobol gawang PSM Makassar, MInggu (23/72017).

KOMPAS.com - Manajer timnas Indonesia, Endri Irawan, berharap Aceh World Solidarity Cup atau Tsunami Cup 2017 bakal meningkatkan gairah sepak bola di bumi Serambi Mekah. Dia juga ingin Aceh bisa memunculkan bibit baru dalam dunia sepak bola Tanah Air.

Terakhir, Aceh juga menjadi salah satu tuan rumah tur nusantara jilid dua timnas U-19 Indonesia pada 2014 lalu. Sementara itu dari 24 pemain yang dibawa pelatih Luis Milla, Miftahul Hamdi menjadi satu-satunya pemain asal Aceh.

(Baca Juga: Dibanderol Murah, Mungkinkah Anak Luis Milla Diboyong ke Liga 1?)

"Ada yang lebih penting dari sekadar hiburan untuk warga Aceh, turnamen ini diharapkan membangkitkan antusiasme Aceh akan sepak bola," ucap Endri Irawan kepada BolaSport.com, Sabtu (2/12/2017).

"Ya, kami berharap pesepakbola asal Aceh muncul kembali. Kami ingin ada Miftahul Hamdi selanjutnya," kata dia.

(Baca juga: Begini Gaya Keras Gennaro Gattuso sebagai Pelatih, dari Tampar Pemain dan Asisten Sendiri hingga Marah-marah di Konferensi Pers)

Yang menarik, Andri Syahputra, yang sempat menjadi buah bibir lantaran lebih memilih bergabung dengan timnas U-19 Qatar, merupakan putra asli Aceh.


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X