Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Bukan Klub Terakhir Mascherano

Kompas.com - 01/12/2017, 12:42 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Javier Mascherano memikirkan masa depannya. Bek Barcelona asal Argentina itu berencana pergi dari Camp Nou. 

Mascherano telah menjadi bagian dari skuat Barcelona dalam delapan musim terakhir. Pada setiap musimnya, pemain berusia 33 tahun itu selalu menjadi andalan karena dapat beroperasi sebagai gelandang bertahan dan bek tengah dengan sama baiknya.

Selama membela Barcelona, Mascherano telah meraih semua gelar yang bisa dimenangi dengan empat La Liga Spanyol, empat Copa del Rey, tiga Piala Super Spanyol, dua Liga Champions, dan dua Piala Dunia AntarKlub.

Pada musim 2017-2018, posisi Mascherano mulai terpinggirkan. 
Dari 13 pertandingan pertama La Liga Spanyol musim ini, pemain asal Argentina itu hanya tampil enam kali yang lima di antaranya sebagai starter.

Meski masih memiliki kontrak hingga Juni 2019, Mascherano sudah mengatakan bahwa kariernya di Barcelona akan segera berakhir dan berpikir untuk melanjutkannya bersama klub lain.

(Baca Juga: Hal yang Hilang dan Hadir di Barcelona akibat Kepergian Neymar)

"Saya pikir masa-masa saya di Barcelona segera berakhir. Semua ini sangat masuk akal setelah sekian lama bermain dan tidak ada lagi yang bisa saya lakukan di klub ini," kata Mascherano seperti dikutip BolaSport.com dari ESPN.

"Saya tidak mengatakan hal ini dengan berat hati. Saya telah memiliki tahun-tahun terbaik di dalam karier bersama klub ini yang tidak akan pernah saya lupakan," ujarnya.

Mascherano juga ingin meninggalkan Barcelona pada akhir 2017-2018 bukan tanpa alasan.

Ia ingin meninggalkan klub di saat-saat terbaik agar tidak tersisa penyesalan seperti apa yang ia lakukan saat hengkang dari Liverpool pada awal 2010-2011 yang sempat mengganggu pikirannya. (Verdi Hendrawan) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com