Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rooney Butuh 2.272 Hari untuk Bikin "Hat-trick" Lagi

Kompas.com - 30/11/2017, 08:28 WIB

KOMPAS.com - Penyerang Everton, Wayne Rooney, tampil mengesankan saat melawan West Ham United dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris di Goodison Park, Rabu (29/11/2017) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Striker berusia 32 tahun itu mencetak hat-trick.

Dalam laga tersebut, Everton menang telak 4-0. Rooney melesakkan tiga gol pada menit ke-18, (28') dan (66'), serta satu gol lainnya dihasilkan oleh Ashley William (78'), untuk memberikan kemenangan keempat bagi Everton pada musim ini.

(Baca Juga: Izinkan Fernando Llorente Menginjak Rumput Lebih Lama, Pochettino!)

Gol pertama Rooney berawal dari eksekusi tendangan penalti. Meskipun sempat gagal pada kesempatan pertama tetapi mantan penyerang Manchester United ini dengan cepat memaksimalkan bola rebound dengan sundulan.

"Sungguh itu bukan eksekusi tendangan penalti terbaik, saya beruntung mendapatkan bola rebound," kata Rooney seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

Umpan Jonjoe Kenny membuat Rooney kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah melepaskan tendangan menggunakan kaki kanan dari dalam kotak penalti West Ham.

Gol ketiganya lahir berkat sepakan spektakuler dari tengah lapangan setelah kiper West Ham, Joe Hart, keluar jauh meninggalkan gawang guna melakukan sapuan bola.

"Gol ketiga lahir karena bola datang ke saya, Joe keluar meninggalkan gawang. Saya berusaha melakukan tendangan keras tetapi tetap dalam kendali. Sungguh itu momen sempurna," ujar Rooney.

Torehan tiga gol tersebut membuat Rooney mengemas tujuh gol buat Everton dalam Liga Inggris musim ini. Jumlah tersebut lebih baik dari penampilannya musim lalu bersama Manchester United di mana butuh 25 laga baginya untuk bisa mengemas lima gol.

Wayne Rooney melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang West Ham United pada laga lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Rabu (29/11/2017) waktu setempat.PAUL ELLIS/AFP Wayne Rooney melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang West Ham United pada laga lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Rabu (29/11/2017) waktu setempat.

Di samping itu, Rooney butuh 2.272 hari agar dapat bisa kembali mencetak hat-trick dalam Premier League. Ini merupakan jarak terpanjang buat seorang pemain mencetak dua kali hat-trick.

Kali terakhir Rooney mencetak tiga gol dalam satu laga terjadi pada 10 September 2011 saat Man United menang 5-0 atas Bolton Wanderers.

Gawang West Ham kini menjadi yang terfavorit bagi Rooney dalam ajang Liga Inggris karena dia sudah mencetak total 13 gol. Tidak ada pemain lain yang bisa mencetak gol lebih banyak dari Rooney ke gawang tim berjulukan The Hammers. Rooney menyamai kemasan yang pernah dibuat Michael Owen ke gawang West Ham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com