Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gantikan Pulis, Alan Pardew Resmi Jadi Pelatih West Brom

Kompas.com - 29/11/2017, 20:20 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Alan Pardew kini telah resmi ditunjuk West Bromwich Albion sebagai manajer baru menggantikan Tony Pulis.

West Brom telah resmi mengikat Alan Pardew sebagai manajer baru dengan kontrak berdurasi dua setengah tahun atau hingga Juli 2020.

Di West Brom, Pardew bakal dibantu oleh mantan asistennya saat masih menangani Newcastle United pada periode 2010–2014, John Carver.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, Pardew merupakan pilihan yang paling diinginkan West Brom sejak memecat Pulis pada Senin (20/11/2017).

Baca juga : West Brom Pecat Tony Pulis

Dalam beberapa hari terakhir, pihak Wast Brom telah melakukan pembicaraan dengan Pardew secara intens demi mengikat pria berusia 56 tahun itu sebagai manajer baru.

Pardew mengaku senang bisa mendapat kepercayaan untuk menangani West Brom.

Namun, ia juga menyadari tanggung jawab besar yang akan ia emban.

"Tantangan paling dekat adalah untuk mendapatkan hasil yang kami butuhkan untuk memperbaiki posisi di tabel klasemen," kata Pardew seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi West Brom.

"Namun, saya sadar bahwa ketika memutuskan bergabung dengan salah satu klub besar dan tradisional di Inggris seperti West Brom, salah satu tekad saya adalah meraih kesuksesan di Premier League," ujarnya.

Ujian pertama Pardew sebagai Manajer West Brom akan hadir dalam laga kandang menghadapi Crystal Palace di Stadion Hawthorns, Sabtu (2/12/2017).

Jika West Brom mampu meraih kemenangan atas tim juru kunci Liga Inggris di kandang sendiri, ini akan menjadi modal bagus bagi Pardew untuk mengangkat kepercayaan diri. (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com