Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Persib Pilih Mario Gomez Jadi Pelatih

Kompas.com - 28/11/2017, 18:45 WIB

KOMPAS.com - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sudah memutuskan menunjuk Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih baru untuk menangani tim pada musim kompetisi 2018.

Menurut manajer Persib, Umuh Muchtar, manajemen sudah menemukan kata sepakat dengan pelatih asal Argentina ini pada Senin (27/11/2017), setelah melakukan negosiasi.

"Kemarin sudah diputuskan bahwa pelatih sudah deal dengan Mario Gomez," kata Umuh, Selasa (28/11/2017).

(Baca Juga: Tingkatkan Semangat Pemain, Persebaya Akan Lakukan Ini)

Umuh menuturkan, alasan manajemen merekrut pelatih berusia 60 tahun ini, karena pengalamannya. Selain sudah lama merasakan atmosfer sepak bola di kawasan Asia Tengara, dia juga memiliki prestasi membawa tim asal Malaysia, Johor Darul Takzim, meraih juara Piala AFC 2015.

Gelar juara Piala AFC 2015 tersebut membuatnya mencatatkan sejarah. Gomez bersama Johor Darul Takzim sebagai klub pertama dari Asia Tenggara yang menjadi juara pada ajang tersebut.

"Di Malaysia juga kemarin dia membawa hasil yang bagus, jadi keputusan dari menejemen mengambil langkah ini. Pertimbangannya adalah karena dia sudah punya nama bagus di Malaysia, dia sudah membawa timnya juara," ucapnya.


Umuh berharap, bergabungnya pelatih asal Argentina ini bisa membawa tim Maung Bandung berprestasi baik di level nasional maupun internasional.

"Mudah-mudahan saja di Persib juga dia bisa membawa juara dan akan menjadi sejarah pelatih asing membawa Persib juara," harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com