Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Mata Wenger, Arsenal Layak Dapat Penalti

Kompas.com - 27/11/2017, 07:56 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Arsenal secara susah payah berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Burnley dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Minggu (26/11/2017).

Kemenangan Arsenal tersebut ditentukan pada saat-saat terakhir pertandingan melalui eksekusi tendangan penalti dari Alexis Sanchez pada menit ke-90+2.

Penalti tersebut diberikan oleh wasit Lee Mason setelah menganggap bek Burnley, James Tarkowski, telah menjatuhkan Aaron Ramsey di area terlarang.

Seusai pertandingan, banyak penggemar dan pengamat sepak bola yang menilai bahwa penalti tersebut telah diberikan wasit secara kontroversial.

Baca juga : Hasil Liga Inggris, Penalti Alexis Sanchez Bawa Arsenal Raih 3 Poin

Namun, hal tersebut tidak berlaku di mata Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

"Dari luar lapangan, pelanggaran itu tampak 100 persen penalti! Saya tidak tahu mengapa Tarkowski mendorong Ramsey dari belakang. Saya ingin melihat kejadiannya lagi," ucap Wenger seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

Terlepas dari penalti tersebut, Wenger mengakui bahwa Burnley tampil sangat hebat.

Wenger juga mengatakan bahwa kualitas permainan Burnley itu menjadi jawaban mengapa mereka mampu bersaing dengan tim-tim papan atas lainnya, seperti Liverpool, Tottenham Hotspur, dan juga Arsenal.

"Burnley secara mengejutkan mampu mengoleksi 22 poin dan ketika bermain menghadapi mereka, Anda akan tahu apa penyebabnya," tutur Wenger.

"Sejak awal musim, mereka hanya kebobolan dua kali di kandang, mampu bertahan dengan sangat baik, dan sangat berbahaya dalam memainkan direct game," ujarnya.

Kemenangan ini membuat Arsenal berhasil mengoleksi 25 poin dan bertengger di posisi empat besar klasemen Liga Inggris.

Bagi Burnley, kekalahan ini membuat poin mereka tertahan di angka 22, sekaligus gagal menyalip Arsenal, Liverpool, Tottenham Hotspur, untuk berada di zona Liga Champions. (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com