Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSSI Belum Putuskan Suksesor Indra Sjafri

Kompas.com - 21/11/2017, 23:44 WIB

KOMPAS.com - PSSI belum memutuskan pelatih kepala timnas U-19 Indonesia setelah mengakhiri kontrak Indra Sjafri. Mereka masih mencari sosok yang paling tepat untuk menangani para pemain masa depan pasukan Garuda tersebut.

PSSI resmi memtuskan tidak memperpanjang kontrak Indra Sjafri per Selasa (21/11/2017). Adapun kontrak pelatih asal Sumatera Barat itu bersama timnas U-19 bakal berakhir pada Desember 2017.

(BACA JUGA: Kompetisi Ini yang Terbaik di Asia Tenggara Versi Peringkat AFC, Bukan Liga Malaysia atau Liga 1)

Belakangan, nama-nama pengganti Indra mulai terendus. Mulai dari pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy, eks asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, hingga legenda Ricky Yacobi.

"PSSI masih menggodok pengganti coach Indra. Karena ini timnas usia muda, maka kami mencari pelatih yang sesuai dengan filanesia (filosofi sepak bola Indonesia)," ucap Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, dalam sesi temu pers di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta.

(Baca juga: Demi Lindungi Pemain, Ketegasan Pelatih Timnas U-19 Malaysia Layak Dapat Pujian)

"Timnas usia muda masih fokus pada area pembinaan. Jadi, bukan soal performa dan hasil karena timnas U-16 atau timnas U-19 tidak masuk peringkat FIFA," kata dia.

Terdekat, timnas U-19 Indonesia bakal berlaga sebagai tuan rumah pada Piala Asia U-19 2018. Pada turnamen dua tahunan tersebut, Indonesia ditargetkan minimal menembus semifinal untuk otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 tahun 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com