Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSSI Sudah Siapkan Calon Pengganti Indra Sjafri untuk Timnas U-19

Kompas.com - 17/11/2017, 08:43 WIB

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, sudah menyiapkan pengganti Indra Sjafri sebagai pelatih timnas U-19 Indonesia. Namun Edy tidak mau memberitahukan siapa calon pelatih baru tersebut.

Edy hanya mengatakan nasib Indra Sjafri sudah di ujung kaki. Keputusan untuk melengserkan mantan pelatih Bali United itu tak lepas dari kegagalan Timnas U-19 dalam ajang Piala AFF U-18 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 beberapa waktu lalu.

(Baca Juga: Ungkapan M Arfan Usai Jalani Debut Bersama Timnas U-23 Indonesia)

Edy mengaitkan apa yang sedang terjadi pada Indra Sjafri dengan kondisi timnas Italia yang gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 di bawah asuhan Gian Piero Ventura. Menurut Edy, federasi sepak bola Italia saja berani memecat pelatih yang sudah gagal membawa Gli Azzuri ke Rusia.

"Kalau menurut Anda, Indra Sjafri masih cocok apa tidak?" kata Edy selepas pertandingan Timnas U-23 Indonesia kontra Timnas U-23 Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017).

"Italia saja sudah langsung memecat. Nasib dia bukan lagi di ujung tanduk, tapi di ujung kaki," ucap Edy menambahkan.

Pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad TNI Angkatan Darat (AD) itu kini sudah menyiapkan pengganti Indra Sjafri, yang akan dipanggil pada Senin (20/11/2017) ke Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Kami sudah menyiapkan penggantinya," kata Edy lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com