Advocaat: Sekarang Saatnya buat Pelatih-pelatih Muda Unjuk Gigi - Kompas.com

Advocaat: Sekarang Saatnya buat Pelatih-pelatih Muda Unjuk Gigi

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 15/11/2017, 19:17 WIB
Dick Advocaat mundur dari kursi manajer Sunderland, Minggu (4/10/2015), sehari setelah bermain imbang lawan West Ham. Dok. West Ham United Dick Advocaat mundur dari kursi manajer Sunderland, Minggu (4/10/2015), sehari setelah bermain imbang lawan West Ham.

KOMPAS.com - Kemenangan 3-0 di pertandingan persahabatan melawan Romania menjadi penutup karier Dick Advocaat bersama timnas Belanda.

Tiga gol yang tercipta di Arena Nationala, Selasa (14/11/2017) waktu setempat, masing-masing dicetak Memphis Depay, Ryan Babel, dan Luuk de Jong.

Advocaat dipastikan tidak memperpanjang kerja sama bersama tim beralias De Oranje itu setelah gagal mengantarkan Arjen Robben dkk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Ikatan kontraknya akan berakhir pada akhir November 2017.

Baca juga : Ada Piala Dunia Tandingan, Italia dan Belanda Bakal Diundang

"Saya berhenti karena menurut saya sudah saatnya bagi generasi lain," kata Advocaat seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi KNVB.

"Saya tidak ragu dengan keputusan ini. Sekarang saat buat pelatih-pelatih muda untuk unjuk gigi," ujar dia.

(Baca juga: Dibuang Real Madrid, Pemain Ini Malah Membentuk Trio Paling Subur di Eropa)

Advocaat merupakan pelatih yang juga pernah melatih lima negara lain selama 27 tahun perjalanan kariernya, yakni Uni Emirat Arab, Korea Selatan, Belgia, Rusia, dan Serbia.

Ia belum memastikan apakah akan menjadi pelatih di level klub, kembali berkiprah di pentas internasional, atau menghentikan karier kepelatihannya. (Wisnu Nova Wistowo)

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM