Pelatih Suriah Ungkap Tujuan Hadapi Timnas U-23 Indonesia - Kompas.com

Pelatih Suriah Ungkap Tujuan Hadapi Timnas U-23 Indonesia

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 15/11/2017, 16:52 WIB
Pesepak bola Timnas U-22 Indonesia Ezra Walian (kanan) menggiring bola melewati tiga pesepak bola Timnas U-22 Myanmar pada laga perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games XXIX di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8/2017). Timnas sepak bola U-22 Indonesia menyumbang medali perunggu setelah menang 3-1 atas Myanmar.ANTARA FOTO / SIGID KURNIAWAN Pesepak bola Timnas U-22 Indonesia Ezra Walian (kanan) menggiring bola melewati tiga pesepak bola Timnas U-22 Myanmar pada laga perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games XXIX di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8/2017). Timnas sepak bola U-22 Indonesia menyumbang medali perunggu setelah menang 3-1 atas Myanmar.

KOMPAS.com - Pelatih timnas U-23 Suriah, Hussein Afash, memberikan alasan pihaknya menerima tantangan timnas U-23 Indonesia untuk beruji coba.

Kedua tim akan bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/2017). 

Dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan di Hotel Grandz Zurich, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (15/11/2017), Hussein mengatakan, tawaran uji coba melawan Indonesia ini sebagai persiapan untuk mengikuti Piala Asia U-23 2018 di China.

Hussein juga mengatakan, ada sekitar lima pemain Suriah yang tidak dibawa untuk menghadapi timnas U-23.

Mereka absen disebabkan sedang membela klub-klubnya masing-masing.

Baca juga : Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Dua Gol Cahill Singkirkan Suriah

"Tujuan kami menerima pertandingan ini karena kami akan berlaga di Piala Asia U-23 2018. Meskipun ada beberapa pemain inti yang tidak bisa datang, kami akan tetap bermain maksimal," kata Hussein.

"Sebelum datang ke sini, kami sudah bertanding melawan Qatar. Kehadiran kami di sini untuk mendapatkan sebuah keuntungan," kata Hussein.

Mantan pelatih Al-Ahli itu juga mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia yang sudah menyambut baik timnya.

Ia juga berharap pertandingan besok sore akan berjalan dengan lancar.

"Terima kasih atas keramahan warga Indonesia kepada kami. Saya berharap laga besok bagus untuk kedua tim. Yang saya ketahui hubungan Pemerintah Indonesia dan Suriah sudah baik," kata Hussein.

 

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM