De Gea Sarankan Kiper Masa Depan Spanyol Tidak Pindah ke Inggris - Kompas.com

De Gea Sarankan Kiper Masa Depan Spanyol Tidak Pindah ke Inggris

Kompas.com - 15/11/2017, 13:14 WIB
Penjaga gawang Spanyol, Kepa Arrizabalaga, ketika melawan Macedonia pada pertandingan Grup B Piala Eropa U-21 di Gdynia, Polandia, 17 Juni 2017. Spanyol menang 5-0.MACIEJ GILLERT/AFP Penjaga gawang Spanyol, Kepa Arrizabalaga, ketika melawan Macedonia pada pertandingan Grup B Piala Eropa U-21 di Gdynia, Polandia, 17 Juni 2017. Spanyol menang 5-0.

KOMPAS.com - Kiper Manchester United, David de Gea, menyarankan rekannya di timnas Spanyol, Kepa Arrizabalaga, untuk tidak bergabung dengan klub Inggris. Dia berharap Arrizabalaga tetap melanjutkan kariernya di Spanyol.

Arrizabalaga saat ini menjadi salah satu penjaga gawang dengan performa apik di Eropa. Ini membuat pemain 23 tahun tersebut menjadi incaran beberapa klub elite, termasuk Real Madrid dan Arsenal.

Sebelum kompatriotnya itu mengambil keputusan, De Gea memberikan saran. Dia ingin Arrizabalaga tetap berada di Spanyol.

"Semua pemain seperti saya yang meninggalkan Spanyol tidak terlalu dilihat dan agak terlupakan," ujar De Gea.

Bagi De Gea, Arrizabalaga masih muda dan memiliki perjalanan karier sepak bola yang panjang. Dia tak ingin karier Arrizabalaga tersia-siakan karena kiper Bilbao tersebut diyakini sebagai penjaga gawang hebat.

"Ketika berlatih dengannya, Anda akan sadar bahwa dia berkualitas tinggi. Dia adalah kiper hebat," ucap De Gea dilansir BolaSport.com dari Metro.

Arrizabalaga memulai debut dengan tim utama Bilbao pada 2015. Musim ini, dia telah mencetak tiga clean sheet dari 11 pertandingan.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM