Drama 6 Gol Terjadi pada Laga Rusia Vs Spanyol - Kompas.com

Drama 6 Gol Terjadi pada Laga Rusia Vs Spanyol

Kompas.com - 15/11/2017, 06:41 WIB
Selebrasi striker Rusia, Fedor Smolov (tengah), saat merayakan salah satu gol yang ia cetak ke gawang Spanyol dalam laga uji coba di Stadion Krestovskyi, St Petersburg, Rusia, pada Selasa (14/11/2017).AFP/Kirill Kudryavtsev Selebrasi striker Rusia, Fedor Smolov (tengah), saat merayakan salah satu gol yang ia cetak ke gawang Spanyol dalam laga uji coba di Stadion Krestovskyi, St Petersburg, Rusia, pada Selasa (14/11/2017).

SAINT-PETERSBURG, KOMPAS.com - Tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia, menahan imbang Spanyol pada pertandingan persahabatan di Stadion Krestovskyi, Selasa (14/11/2017) atau Rabu dini hari WIB. 

Gol-gol Rusia berhasil lahir melalui dua sepakan keras Fedor Smolov (menit ke-41 dan 70) serta satu sontekan dari Aleksey Miranchuk (51').

Sedangkan trigol Spanyol berhasil dicetak oleh Jordi Alba (9') dan dua eksekusi penalti Sergio Ramos (35', 53').

Pada sepanjang pertandingan, Spanyol tampil lebih mendominasi dengan memiliki 65 persen penguasaan bola.

Spanyol juga memiliki banyak peluang yang berpotensi menjadi gol, meski secara keseluruhan Rusia adalah tim yang paling banyak melepaskan tembakan.

Total, Rusia melepaskan 12 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Spanyol menciptakan delapan peluang dengan tujuh tembakan on target.

Spanyol berhasil mencetak gol pembuka hanya melalui dua peluang pertama.

Setelah peluang dari Suso pada menit keenam masih mampu dimentahkan kiper lawan, Spanyol sukses mencetak gol melalui tandukan Jordi Alba pada menit kesembilan.

(Baca Juga: Presiden Liga Spanyol Sebut Lionel Messi Sudah Sepakati Kontrak Baru bersama Barcelona)

Alba yang berada di dalam kotak penalti berhasil menyambut umpan silang dari Marco Asensio dengan sebuah tandukan.

Spanyol berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-35 melalui eksekusi penalti Sergio Ramos yang didapat setelah Daler Kuzyaev dianggap menyentuh bola dengan tangan.

Namun jelang jeda, Rusia berhasil membalas satu gol melalui Fedor Smolov.

Ia berhasil melepaskan sebuah tembakan keras yang tak mampu dijangkau David De Gea setelah sebelumnya memperdayai Gerard Pique dan Sergio Busquets.

Pada babak kedua, Rusia sukses menyamakan kedudukan melalui sontekan Aleksey Miranchuk pada menit ke-51 memanfaatkan bola liar di depan gawang Spanyol.

Namun dua menit kemudian, Spanyol mampu kembali unggul, lagi-lagi melalui penalti Sergio Ramos setelah dirinya dijatuhkan Giorgi Jikia dalam duel menyambut bola mati.

Tanpa disangka, Rusia kembali mampu menyamakan kedudukan atas Spanyol pada menit ke-70 melalui sepakan keras kedua Smolov yang kembali tidak mampu dijangkau De Gea.

Pada menit ke-85, Smolov hampir saja berhasil mencetak hat-trick dan menghadirkan kekalahan pertama bagi Spanyol sepanjang 2017 andaikan tembakan kerasnya dari jarak dekat tidak mampu ditangkap De Gea dengan sempurna.

Jelang akhir laga, sempat terjadi insiden tabrakan antara kiper Rusia, Andrey Lunev, dengan striker Spanyol, Rodrigo Moreno.

Kejadian tersebut membuat pertandingan sempat terhenti dan Lunev harus ditandu keluar lapangan akibat benturan di kepalanya.

Karena Rusia telah menggunakan enam jatah pergantian pemain, hal tersebut membuat posisi kiper diperankan oleh gelandang Denis Glushakov. (Verdi Hendrawan) 

Rusia 3 - 3 Spanyol (Fedor Smolov 41', 70', Aleksey Miranchuk 51'; Jordi Alba 9', Sergio Ramos 35'-pen, 53'-pen)

Susunan pemain:

Rusia: 99-Andrey Lunev, 14-Giorgi Jikia, 13-Fyodor Kudryashov (22-Konstantin Raush 75'), 5-Viktor Vasin, 18-Yuri Zhirkov (23-Dmitri Kombarov 82'), 28-Igor Smolnikov (20-Vladislav Ignatyev 87'), 8-Denis Glushakov, 10-Alan Dzagoev (9-Aleksandr Kokorin 62'), 15-Aleksey Miranchuk (16-Anton Miranchuk 67'), 11-Fedor Smolov, 19-Daler Kuzyaev (21-Alexandr Erokhin 62')

Pelatih: Stanislav Cherchesov

Spanyol: 1-David de Gea, 15-Sergio Ramos (11-Vitolo 58'), 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba (16-Alberto Moreno 46'), 14-Nacho Fernandez, 5-Sergio Busquets (21-David Silva 58'), 6-Andres Iniesta (25-Asier Illarramendi 46'), 10-Thiago Alcantara (8-Saul Niguez 60'), 20-Marco Asensio, 24-Suso (9-Jose Callejon 46'), 19-Rodrigo Moreno

Pelatih: Julen Lopetegui

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM