Vermaelen Menyesal Bertahan di Barcelona - Kompas.com

Vermaelen Menyesal Bertahan di Barcelona

Kompas.com - 14/11/2017, 18:02 WIB
Bek Barcelona, Thomas Vermaelen (kanan).Dok. Barcelona Bek Barcelona, Thomas Vermaelen (kanan).

KOMPAS.com - Thomas Vermaelen mengaku menyesal karena membuat keputusan yang salah bertahan di Camp Nou pada musim panas 2017. Pemain berusia 32 tahun ini pun memberikan sinyal akan meninggalkan The Catalans ketika bursa transfer musim dingin dibuka pada Januari 2018.

Vermaelen sudah dihubungkan dengan sejumlah tim pada musim panas, tetapi mantan pemain Arsenal tersebut memilih untuk bertahan. Dia cukup yakin bisa bersaing mendapatkan tempat di skuad Azulgrana pada musim 2017-2018.

Ternyata, Vermaelen tersingkir dan tidak pernah mendapat jatah bermain. Pelatih Ernesto Valverde cuma memberikan satu kesempatan tampil kepada bekas pemain Ajax Amsterdam ini ketika Barca menang 3-0 atas Real Murcia dalam ajang Copa del Rey pada 24 Oktober lalu.

"Bisa dikatakan bahwa itu bukan keputusan yang tepat," ujar Vermaelen kepada Het Laatste Nieuws, seperti dikutip Diario Sport.

"Sepanjang musim panas, saya berpikir bertahan merupakan keputusan yang tepat dan berjuang di Barcelona. Ternyata, semua itu tidak benar."

"Saya tidak ingin mengatakan apapun yang lebih spesifik tentang klub-klub tersebut karena kali terakhir saya membicarakan ini terjadi salah kutip!"

Barcelona memboyong Vermaelen dari Arsenal pada Agustus 2014 dengan harga 19 juta euro (sekitar Rp 301,547 miliar). Dua musim di Camp Nou, dia dipinjamkan ke AS Roma pada musim lalu.

Peruntungan Vermaelen bersama klub ibu kota Italia itu tidak terlalu bagus karena sepanjang musim lalu dia hanya tampil dalam 12 pertandingan. Kembali ke Camp Nou, nasib Vermaelen semakin tidak menentu sehingga dia berpeluang besar pergi pada Januari nanti.

EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM