Swedia Lolos, Pelatih Enggan Bicara soal Ibrahimovic Kembali - Kompas.com

Swedia Lolos, Pelatih Enggan Bicara soal Ibrahimovic Kembali

Kompas.com - 14/11/2017, 17:32 WIB
Striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic, merayakan satu dari empat golnya ke gawang Inggris pada partai uji coba di Friends Arena, Stockholm, 14 November 2012. FREDRIK SANDBERG/SCANPIX SWEDEN/AFP Striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic, merayakan satu dari empat golnya ke gawang Inggris pada partai uji coba di Friends Arena, Stockholm, 14 November 2012.

KOMPAS.com - Swedia menyingkirkan Italia pada play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018. Tim berjulukan Blagult (Biru-kuning) tersebut unggul agregat 1-0 usai bermain imbang tanpa gol di San Siro, Milan, Senin (13/11/2017) atau Selasa dini hari WIB.

Keberhasilan Swedia ini membuat pelatih Janne Andersson bahagia. Namun di sisi lain, dia harus menghadapi pertanyaan seputar kemungkinan kembalinya Zlatan Ibrahimovic.

Striker Manchester United tersebut sudah membuat keputusan pensiun dari timnas setelah Piala Eropa 2016. Kini, muncul rumor yang menyebutkan pencetak 62 gol dalam 116 pertandingan Swedia tersebut akan mencabut kembali keputusannya sehingga bisa tampil di Rusia pada musim panas tahun depan.

"Ini luar biasa! Pemain ini (Ibrahimovic) sudah berhenti bermain bersama Swedia pada satu setengah tahun yang lalu dan kita masih membicarakannya," ujar Andersson dalam jumpa pers usai duel melawan Italia, Senin (13/11/2017) atau Selasa dini hari WIB.

"Kita sebaiknya membicarakan tentang para pemain yang hebat di tim ini. Kami memiliki banyak pahlawan dalam pertandingan ini. Saya sangat bahagia dengan hasil tersebut."

"Ketika Ibrahimovic ada bersama kami, kami bermain sepak bola dengan gaya yang berbeda. Mengingat dia sudah memutuskan pensiun dari sepak bola internasional, kami harus beradaptasi dan menemukan gaya yang lain."

Swedia berhak lolos karena pada leg pertama di kandang sendiri, Jumat (10/11), mereka menang 1-0. Dengan demikian, hasil imbang di Milan sudah cukup bagi Si Biru-kuning lolos ke putaran final turnamen empat tahunan yang paling bergengsi ini.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM