Neymar Bisa Kembali ke Spanyol, termasuk Bela Real Madrid - Kompas.com

Neymar Bisa Kembali ke Spanyol, termasuk Bela Real Madrid

Kompas.com - 14/11/2017, 06:42 WIB
Edinson Cavani dan Neymar berjabat tangan seusai melawan Bayern Munich pada pertandingan Liga Champions di Stadion Parc des Princes di Paris, Rabu (27/9/2017). AFP PHOTO/CHRISTOPHE SIMON Edinson Cavani dan Neymar berjabat tangan seusai melawan Bayern Munich pada pertandingan Liga Champions di Stadion Parc des Princes di Paris, Rabu (27/9/2017).

BARCELONA, KOMPAS.com -  Neymar diberitakan merasa tidak betah bermain untuk Paris Saint-Germain. Mantan pemain Barcelona itu lantas dirumorkan akan kembali ke Liga Spanyol dan membela Real Madrid

Eks pemain Barcelona, Victor Munoz, mengatakan bahwa Neymar berhak kembali ke La Liga jika tidak betah di PSG, termasuk apabila ingin bergabung ke Real Madrid.

"Neymar bebas melakukan apa saja karena dia sudah tidak di Barcelona," kata Munoz seperti dilansir BolaSport.com dari As.

Neymar pergi dari Barcelona ke PSG  pada musim panas 2017. Dia menjadi pemain termahal dunia dengan nilai transfernya yang mencapai 222 juta euro alias Rp 3,5 triliun.

(Baca Juga: Denmark Cuma Main Seri, Kiper Leicester City Salahkan Rumput Stadion)

Namun, belakangan tersiar kabar bahwa pemain asal Brasil tersebut mulai tak betah di Paris. Sejumlah alasan mengemuka, di antaranya ketidakcocokan dengan taktik pelatih Unai Emery. 

Menurut Munoz, Neymar berada dalam posisi bebas memilih klub mana pun, tidak terkecuali Real Madrid yang jelas-jelas saingan Blaugrana.

"Kalaupun dia ingin pindah ke Real Madrid, kehadirannya akan membuat mereka lebih kuat. Dia salah satu pemain terbaik dunia," mantan pemain Barcelona pada medio 1990-an itu. 

Munoz menilai bahwa Barcelona sempat kehilangan kekuatan di lini serang sepeninggal Neymar.

(Baca Juga: Main di Play-Off, Rekor Tandang Irlandia Masih Bersih) 

"Dia mungkin tidak bagus dalam bertahan, tetapi Neymar penyerang yang spektakuler. Dia adalah salah satu pemain yang selalu dibutuhkan dan diterima di Barcelona," tuturnya. 

Andai jadi pindah ke Real Madrid, Neymar akan mengikuti jejak Ronaldo. Legenda Brasil berjulukan Sang Fenomena itu mengawali karier di Spanyol dengan membela Barcelona, lalu pindah ke Liga Italia, dan kembali ke Spanyol dengan berkostum Real Madrid. 

 

EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM