Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hampir 15 Tahun Bersama, Syamsul Chaeruddin Berpisah dengan PSM

Kompas.com - 13/11/2017, 10:03 WIB

KOMPAS.com - Suasana haru terasa usai pertandingan terakhir Liga 1 antara PSM Makassar dan Madura United pada Minggu (12/11/2017) malam. Bukan karena kegagalan PSM meraih gelar Liga 1 musim 2017, melainkan perpisahan Syamsul Chaeruddin dengan klub berjulukan Juku Eja tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pelatih yang sudah memberi saya kesempatan bermain untuk terakhir kalinya bersama dengan PSM," ucap Syamsul yang meneteskan air mata dalam jumpa pers di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

"Hampir 15 tahun saya berbaju PSM. Saya gagal memberikan juara selama di PSM. Semoga ke depannya, PSM bisa meraih gelar juara," sambungnya

Dalam laga yang dimenangi oleh PSM dengan skor 6-1 tersebut, Syamsul dimasukkan oleh pelatih Robert Rene Alber pada menit ke-62 untuk menggantikan posisi M Arfan. Begitu masuk lapangan, pemain berusia 34 tahun langsung mendapatkan sambutan hangat dari seisi stadion.

Ban kapten yang semula dipegang oleh Hamka Hamzah langsung diberikan pada Syamsul sebagai bentuk penghormatan untuknya.

Syamsul memang menjadi legenda hidup bagi PSM. Meski sempat bermain untuk Persija Jakarta dan Sriwijaya FC, nama Syamsul tetap punya tempat khusus di hati fans PSM.

"Terima kasih juga kepada para suporter yang tidak pernah berhenti untuk mendukung saya. Pemain di lapangan bukan siapa-siapa tanpa dukungan suporter. Saya tidak akan bosan untuk mendukung dan mendoakan PSM," ujar Syamsul.

"Tetapi, saya harus pamit dengan PSM."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com