Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Janji Australia saat Hadapi Honduras untuk Tiket ke Piala Dunia 2018

Kompas.com - 09/11/2017, 18:27 WIB

KOMPAS.com - Timnas Australia siap tampil maksimal saat menghadapi Honduras dalam laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka tak ingin melewatkan kesempatan merebut tiket ke putaran final di Rusia.

Australia tampil pada babak play-off sebagai wakil dari zona AFC (Asia) sedangkan Honduras adalah wakil zona CONCACAF (Amerika Utara, Tengah, dan Karibia). Kedua tim akan bermain dalam dua leg dengan sistem kandang dan tandang.

"Cara bermain kami yang diinginkan pelatih adalah tampil maksimal dan berusaha memenangi laga," ujar gelandang Australia, Aaron Mooy, seperti dikutip BolaSport.com dari Daily Nation.

(Baca juga: Bukan Indonesia, Inilah Negara yang Rasakan Grup Neraka di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018)

"Tidak jadi soal jika kami bermain kandang atau tandang, itulah yang akan kami lakukan."

"Semoga hal itu bisa memberi kami hasil yang bagus untuk dibawa ke Sydney."

Australia melaju ke babak play-off setelah finis di posisi ketiga Grup B pada putaran ketiga kualifikasi zona Asia dan mengalahkan Suriah pada putaran kelima. Sedangkan Honduras finis di posisi keempat putaran kelima kualifikasi zona Amerika Utara, Tengah dan Karibia.

Australia akan melakoni partai tandang terlebih dahulu pada leg pertama dengan menjadi tamu bagi Honduras di Stadion Olimpico Metropolitano, San Pedro Sula, Sabtu (11/11/2017) pagi WIB. Kemudian pada leg kedua, Australia akan ganti menjamu Honduras di Stadion ANZ, Sydney, Rabu (16/11/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com