Timnas U-19 Kalah dari Malaysia, Asnawi Mangkualam Minta Maaf - Kompas.com

Timnas U-19 Kalah dari Malaysia, Asnawi Mangkualam Minta Maaf

Kompas.com - 06/11/2017, 15:03 WIB
Aksi gelandang PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar, pada sesi seleksi tahap ketiga Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Banten, Kamis (9/3/2017) pagi WIB.HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET Aksi gelandang PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar, pada sesi seleksi tahap ketiga Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Banten, Kamis (9/3/2017) pagi WIB.

PAJU, KOMPAS.com — Gelandang tim nasional U-19, Asnawi Mangkualam, meminta maaf kepada suporter karena gagal menang atas timnas U-19 Malaysia. Dia pun tak ragu memuji lawannya. 

Timnas U-19 Indonesia kalah dengan skor 1-4 dari Malaysia di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Senin (6/11/2017) pagi.

Empat gol Malaysia masing-masing dicetak M Hadi Fayyadh (7' pen, 52' pen), M Akhyar (34'), dan Shiva Asokan (47'). Sementara satu-satunya gol timnas U-19 Indonesia dicetak Hanis Saghara pada menit ke-42.

Anak asuhan Indra Sjafri kali ini bermain tak seperti biasanya yang dikenal publik bermain spartan dan pantang menyerah.

Baca Juga: PSM Makassar vs Bali United - Duo Penyerang Tim Tamu Samakan Fan Tuan Rumah dengan Suporter di Belanda

Dua gol Malaysia murni tercipta dari kesalahan pertahanan Indonesia yang berbuah pelanggaran di kotak terlarang.

"Kami akui Malaysia lebih baik bermainnya dibanding kami," kata Asnawi Mangkualam, seperti rilis yang diterima BolaSport.com selepas pertandingan. 

Skuad timnas U-19 Malaysia pada kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju, Korea Selatan. Twitter @FAM_Malaysia Skuad timnas U-19 Malaysia pada kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju, Korea Selatan.

Asnawi juga mengatakan, dirinya dan teman-teman sudah berjuang secara maksimal pada pertandingan ini.

"Kami sudah maksimal. Selanjutnya, kami akan intropeksi diri agar selanjutnya dapat bermain lebih baik lagi," tutur Asnawi.

Tak lupa, Asnawi meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena belum bisa memberikan hasil terbaik di kualifikasi Piala Asia U-19 2018 ini.

"Mohon maaf kepada pendukung timnas Indonesia kami tidak bisa meraih kemenangan atas Malaysia," ucapnya. 

Baca juga: Baru Indonesia dan China yang Lolos ke Piala Asia U-19 2018

Dengan hasil ini, timnas U-19 tertahan di urutan ketiga klasemen sementara Grup F dengan enam poin.

Meskipun demikian, Indonesia tetap lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2018 dengan status tuan rumah. (Stefanus Aranditio) 


EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberBolaSport
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X