Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga 1, Gol dan Assist Odemwingie Jaga Asa Madura United Juara

Kompas.com - 05/11/2017, 20:51 WIB

Penyerang Madura United, Peter Odemwingie menggotong Slamet Nurcahyo untuk merayakan golnya ke gawang Perseru Serui pada pekan kelima Liga 1 musim 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin (8/5/2017).Juara.net/Suci Rahayu Penyerang Madura United, Peter Odemwingie menggotong Slamet Nurcahyo untuk merayakan golnya ke gawang Perseru Serui pada pekan kelima Liga 1 musim 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin (8/5/2017).
KOMPAS.com - Madura United meraup poin penuh saat menjamu Barito Putera pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Minggu (5/11/2017), karena menang 3-1. Striker Peter Odemwingie menjadi bintang Madura United karena sang marquee player mencetak satu gol dan membuat dua assist.

Tambahan tiga poin ini membuat tim asuhan Gomes de Oliviera tetap menjaga asa untuk meraih gelar juara Liga 1 2017. Mereka mengumpulkan total 60 poin, tertinggal tiga angka dari Bhayangkara FC yang ada di puncak klasemen sementara.

Untuk sementara, Madura United naik ke peringkat keempat klasemen. Mereka menggeser Persipura Jayapura yang sudah dipastikan gagal menjadi juara Liga 1 karena sehari sebelumnya kalah 1-2 dari PS TNI.

Barito mengambil inisiatif menyerang dan mendapatkan peluang pertama melalui Willian Lira, tetapi sepakan pemain asal Brasil masih menyamping. Madura United pun meresponsnya dan berhasil meraih gol perdana pada menit ke-21 melalui kaki Greg Nwokolo. Pemain tersebut menyelesaikan umpan akurat Odemwingie.

Jelang babak pertama berakhir, Madura United menggandakan keunggulan melalui tendangan keras yang dilepaskan bek Fachruddin Aryanto. Lagi-lagi, Odemwingie menjadi aktor utama terciptanya gol ini karena memberikan assist.

Pada paruh kedua, Barito mengais asa untuk mengejar ketinggalan ketika Rizky Pora mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 1-2 pada menit ke-54. Pilar timnas Indonesia pada Piala AFF 2016 itu melepaskan tendangan keras saat berdiri bebas di kotak penalti lawan.

Namun pada menit ke-65, Madura United kembali menjauh. Kali ini Odemwingie yang menjebol gawang tim tamu. Pemain asal Nigeria itu meliuk-liuk di kotak penalti Barito sebelum melepaskan tendangan keras yang tak dapat dibendung kiper Aditya Harlan.

Sebenarnya Odemwingie memiliki kesempatan menambah gol menjelang laga usai karena Madura United mendapat penalti. Sayang, eksekusi Odemwingie bisa digagalkan oleh kiper Barito sehingga skor 3-1 menjadi hasil akhir.

Susunan pemain

Madura United: Hery Prasetyo; Engelberd Sani, Munhar, Fachruddin Aryanto, Andik Rendika Rama; Guntur Ariyadi, Slamet Nurcahtyo, Asep Berlian, Bayu Gatra, Peter Odemwingie, Greg Nwokolo.

Pelatih: Gomes de Oliviera

Barito Putera: Aditya Harlan; Ambrizal, Aaron Evans, Hansamu Yama, Muhammad Rifki, Gavin Kwan Adsit, Douglas Packer, Matias Cordoba, Rizky Pora; Willian Lira.

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com