Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bonucci: AC Milan Kurang Miliki Karakter dan Kepercayaan Diri

Kompas.com - 03/11/2017, 08:42 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - AC Milan kembali hanya mampu bermain imbang 0-0 menghadapi AEK Athens dalam laga Grup D Liga Europa 2017-2018 di Stadion OAKA Spiros Louis pada Kamis (2/11/2017) atau Jumat dini hari WIB.

Pada laga matchday keempat ini, AC Milan yang tampil lebih mendominasi dan memiliki beberapa peluang emas hanya mampu bermain imbang 0-0.

Skor ini juga identik dengan hasil dari pertemuan pertama mereka pada matchday ketiga di Stadio San Siro, 19 Okrober 2017.

Bagi kapten Leonardo Bonucci, hasil ini bukan disebabkan oleh kesalahan taktik atau strategi dari pelatih Vincenzo Montella.

Baca juga : Bonucci Siap Serahkan Ban Kapten AC Milan kepada Pemain Lain

Pemain berusia 30 tahun itu menilai bahwa kegagalan mencetak gol pada dua pertandingan tersebut disebabkan oleh lemahnya karakter dan kepercayaan diri tim.

"Kami tampil di lapangan bukan hanya berdasarkan ide dari pelatih. Kami perlu mendapatkan hasil positif untuk membangkitkan kembali antusiasme yang ada pada musim panas lalu," kata Bonucci seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sport Italia.

"Saya melihat ada banyak kualitas di dalam skuad ini, tetapi kami kurang memiliki karakter dan kepercayaan diri untuk lebih bertanggung jawab saat bola berada di kaki kami," tuturnya.

Bonucci juga menilai bahwa kesulitan yang dialami rekan-rekannya pada dua laga kontra AEK juga disebabkan oleh taktik yang diterapkan oleh wakil Yunani itu.

Baca juga : Tak Adil Cuma Bonucci yang Jadi Sasaran Kritik

"Dua pertandingan melawan AEK sangat aneh karena mereka menerapkan strategi man marking dan mengikuti kami ke mana pun, kecuali ke daerah pertahanan kami," kata Bonucci.

"Kami tahu bahwa pertandingan ini akan sangat sulit, tetapi ini adalah poin bagus bagi kami dan kini saatnya fokus pada permainan menghadapi Sassuolo. Kami ingin kembali ke jalur yang benar di Serie A," ujarnya.

Hingga matchday keempat, AC Milan masih memimpin Grup D Liga Europa dengan delapan poin atau unggul dua dari AEK pada posisi kedua. (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com