Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Timnas U-19 Gagal Jebol Gawang Timor-Leste pada Babak Pertama

Kompas.com - 02/11/2017, 15:23 WIB

KOMPAS.com — Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri mengungkapkan alasan mengapa anak asuhnya gagal mencetak gol pada babak pertama saat melawan Timor-Leste. "Garuda Nusantara" baru bisa menggelontorkan gol ke gawang lawan pada paruh kedua.

Indonesia mengalahkan timnas U-19 Timor-Leste dengan skor 5-0 pada laga kedua penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Stadion Paju, Korea Selatan, Kamis (2/11/2017) pagi WIB. Kelima gol itu dicetak Saddil Ramdani pada menit ke-51, Hanis Saghara (59'), dan hat-trick Egy Maulana Vikri (84', 87', 90'+1).

"Alhamdulillah, kami mampu meraih kemenangan atas Timor-Leste. Kami menyelesaikan dua laga pertama dengan hasil maksimal," ucap Indra Sjafri selepas laga.

"Pada babak pertama, Timor-Leste bermain dengan cara yang sama dengan Brunei. Mereka sama-sama bertahan secara rapat," kata pelatih berusia 54 tahun itu.

Dengan kemenangan ini, timnas U-19 kokoh di puncak klasemen Grup F dengan enam poin. Pada partai ketiga, Indonesia bakal menghadapi tuan rumah Korea Selatan di tempat yang sama, Sabtu (4/11/2017) siang WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com