Spalletti Membela Mauro Icardi - Kompas.com

Spalletti Membela Mauro Icardi

Kompas.com - 31/10/2017, 09:22 WIB
Gaya Mauro Icardi ketika merayakan gol Inter Milan ke gawang Fiorentina, Minggu (20/8/2017).Twitter @inter Gaya Mauro Icardi ketika merayakan gol Inter Milan ke gawang Fiorentina, Minggu (20/8/2017).

KOMPAS.com - Striker Inter Milan, Mauro Icardi, mulai mandul karena gagal mencetak gol saat melawan Hellas Verona. Meski demikian, dia tetap mendapatkan pembelaan dari pelatih Luciano Spalletti.

Pada laga lanjutan Liga Italia 2017-2018 yang digelar di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Senin (30/10/2017) atau Selasa dini hari WIB itu, Inter berhasil meraih kemenangan 2-1. Gol-gol kemenangan Nerazzurri dicetak oleh Borja Valero (menit ke-36) dan Ivan Perisic (67') dan Verona membalas melalui eksekusi Giampaolo Pazzini pada menit ke-59.

Sepanjang pertandingan, Icardi tidak banyak memberi kontribusi bagi tim dalam serangan, begitu juga dalam hal peluang. Tercatat, pemain berusia 24 tahun itu hanya dua kali melepaskan tembakan yang arahnya tidak akurat.

Padahal, status Icardi adalah ujung tombak utama tim yang telah mengoleksi 11 gol hingga pekan ke-11. Pekan lalu dia sempat tampil moncer dengan torehan dwigol ke gawang Sampdoria.

Meski demikian, Spalletti tidak khawatir melihat apa yang sedang dialami Icardi. Bahkan, pelatih berusia 58 tahun itu menilai striker asal Argentina itu tampil bagus dalam duel tersebut.

"Menurut pandangan saya, Icardi telah menunjukkan permainan yang sangat bagus. Dia pemain yang sangat penting, bahkan dalam pertandingan yang kacau," ucap Spalletti seperti dikutip BolaSport.com dari Premium Sport.

"Banyak pihak yang menganggap bahwa baik atau buruknya permainan Icardi selalu didasarkan kepada gol. Tetapi, ketika bermain lebih ke dalam dan membaur dengan seluruh tim, dia selalu menghadirkan keuntungan besar bagi tim," tuturnya.

Torehan 11 gol hingga pekan ke-11 ini membuat Icardi duduk di peringkat kedua bersama striker Juventus, Paulo Dybala, dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Italia. Keduanya tertinggal tiga gol dari striker Lazio, Ciro Immobile.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM