Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persegres Bakal Jamu PS TNI di Lamongan

Kompas.com - 27/10/2017, 21:10 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.comPersegres Gresik United akan menjamu PS TNI di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (28/10/2017), dalam lanjutan Liga 1. Agenda pemilihan kepala desa (Pilkades) di Gresik yang memaksa duel tersebut dipindahkan.

Seharusnya laga ini berlangsung di Stadion Petrokimia, Gresik. Itu bila mengacu jadwal yang dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku pihak operator kompetisi.

Namun hari tersebut berbarengan dengan agenda pilkades serentak di 19 desa yang ada di Gresik. Alhasil, pertandingan dipindahkan ke Lamongan pada hari dan jam yang sama.

"Pertandingan Persegres lawan PS TNI bakal dilaksanakan di Stadion Surajaya karena panpel tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian menggelar pertandingan di Gresik karena bersamaan dengan agenda Pilkades serentak,” ujar media officer tim Persegres Sahlul Fahmi, Jumat (27/10/2017).

Menjalani laga home di luar Gresik sebenarnya bukan kali pertama bagi Laskar Joko Samudro. Sebelumnya, mereka sudah sempat menggunakan Stadion Surajaya sebagai home base, sewaktu menjamu Sriwijaya FC dalam pekan ke-16 dan Bali United pada pekan ke-17.

“Kalau saya pribadi, lebih senang anak-anak main di Lamongan karena kondisi lapangan di sana jauh lebih bagus dan terawat jika dibanding di sini,” ucap pelatih Persegres, Hanafi.

“Selain itu, anak-anak saya lihat juga jauh lebih lepas saat bermain di Lamongan. Beda dengan di sini. Semoga kami akan meraih hasil positif saat menghadapi PS TNI di Lamongan,” kata dia.

Sementara itu arsitek PS TNI Rudy Eka Priyambada mengatakan, pihaknya tidak terlalu mempermasalahkan berpindahnya tempat penyelenggaraan pertandingan.

“Tidak masalah. Kami sendiri sudah pernah main di sana, sewaktu menghadapi tuan rumah Persela (Lamongan), jadi sudah tahu kondisi lapangan di sana,” tutur Rudy.

Dalam klasemen sementara, baru Persegres yang sudah dipastikan terdegradasi. Sementara itu PS TNI masih bersaing dengan Persiba Balikpapan, Semen Padang dan Perseru Serui, untuk mengamankan posisinya dari jeratan degradasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com